Sudah Final, Gerindra Kembali Pertegas Dukungan ke Danny-Fatma untuk Pilwali Makassar 2020

Politik25 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Manuver pihak tertentu yang diduga berusaha “membegal” rekomendasi Partai Gerindra ke Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, harus siap-siap gigit jari.

Pasalnya, partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Makassar ini, memastikan jika usungannya di Pilwali Makassar sudah final ke Danny-Fatma. Sudah diputuskan DPP dan ditandatangani langsung ketua umum.

“Saya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel menegaskan usungan Gerindra kepada Danny Pomanto (Mohammad Ramdhan Pomanto) bersama pasangannya (Fatmawati) sudah final,” tegas Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, kepada wartawan, Rabu 8 Juli 2020.

Anggota DPR RI ini menambahkan, partainya mengusung Danny-Fatma atas beberapa pertimbangan. Selain memiliki tingkat keterpilihan di posisi teratas disejumlah hasil survei, juga pertimbangan Danny sudah diberikan kartu tanda anggota sebagai kader Gerindra.

“KTA dan surat rekomendasinya sudah kita berikan langsung kepada Pak Danny Pomanto. Insya Allah, nanti menyusul surat B.1-KWK yang akan digunakan mendaftar secara resmi di KPU,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan Gerindra untuk mendukung dan all out memenangkan pasangan Danny-Fatma. Sifatnya wajib, terutama untuk pengurus DPD dan DPC Gerindra Makassar.

“Pengurus di DPD dan terkhusus di DPC Gerindra Kota Makassar wajib ikut keputusan dan perintah partai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Gerindra bersama Nasdem berkoalisi mengusung Danny-Fatma. Dua partai besar ini memiliki total kursi di DPRD Makassar, sebanyak 11 kursi. Nasdem 6, dan Gerindra 5. Dari persyaratan mengajukan pasangan di KPU minimal 10 kursi, itu sudah memenuhi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *