Forum Sulsel Peduli Ikut Berbagi di Masamba

Ketua Umum FSP, Syamsu Rijal saat melepas keberangkatan bantuan ke Masamba.

Online24jam, Makassar, Forum Sulsel Peduli menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang di enam kecamatan di Luwu utara, termasuk Kecamatan Masamba sebagai ibu kota kabupaten.

Hal itu dikemukakan Ketua FSP Sulsel Pattarai di sela pemberangkatan tim di Makassar menuju Masamba, Sabtu.

“Kami turun membawa logistik tahap awal hari ini, setelah sebelumnya ada anggota tim ke lapangan untuk mendata kebutuhan para pengungsi, “katanya.

Menurut dia, sumbangan tersebut merupakan hasil donasi dari FSP dan donatur yang berasal dari berbagai pihak.

Antrian mobil panjang menuju Masamba.

Tim FSP Sulsel merupakan bagian dari Forum CSR Peduli yang turun serentak memberikan bantuan pada korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

Untuk penyaluran bantuan logistik maupun bantuan tenaga evakuasi bagi korban bencana, pihak FSP terbuka bagi masyarakat umum. “Penyaluran bantuan berupa donasi dapat disalurkan melalui no rek Bank Mandiri : 0081520011942980 an. Mismaya Alhaerat, juga menerima pakaian bekas yang masih layak pakai, bahan makanan siap saji dan air mineral.

Hingga saat ini tim FSP Sulsel yang diturunkan ke Luwu Utara dengan tiga unit mobil masih tertahan memasuki Desa Maipi karena jembantan yang menghubungkan ke desa itu terputus.

Karena itu, lanjut Pattarai pihaknya akan mencari akses jalan alternatif atau menunggu hingga ada akses ke lokasi tujuan.