Pemda Pinrang Bawa 4 Truk Bantuan Bencana ke Lutra, Dipimpin Langsung Bupati Irwan Hamid

Online24, Luwu Utara – Rasa solidaritas antardaerah di Sulawesi Selatan betul-betul terbangun dengan sangat baik. Bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Luwu Utara, khususnya di wilayah Masamba dan Radda Baebunta, semakin membuka mata hati masyarakat di Sulsel untuk ikut membantu masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban bencana. Luwu Utara tidak sendiri. Daerah lain turut merasakan kepedihan mendalam atas musibah ini, sehingga mobilisasi bantuan terus mengalir tiada henti ke Luwu Utara.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pinrang juga ikut menyalurkan bantuan ke Luwu Utara pada Sabtu (18/7/2020) kemarin. Menariknya bantuan Pemda Pinrang dipimpin langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama unsur Forkopimda setempat.

Bantuan diterima langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Posko Bantuan di Kantor Bupati Luwu Utara.

Berbekal empat truk bantuan dan tiga mobil pick-up yang berisikan bantuan kebutuhan pokok, Bupati Irwan Hamid ikut prihatin atas musibah yang menimpa Luwu Utara.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Luwu Utara, khususnya yang terdampak banjir bandang. Luwu Utara harus kuat dan segera bangkit,” kata Irwan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Pemda Pinrang. “Terimakasih atas perhatian dan dukungannya kepada Luwu Utara. Pastinya ini sangat berharga dan tentu saja dapat meringankan beban masyarakat kita di Luwu Utara,” ujar Indah.

Sekadar diketahui, empat truk bantuan dan tiga mobil pick up ini berisikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, ikan kaleng, sarung, pakaian layak pakai, dan perlengkapan mandi. Ikut serta mendampingi Bupati Pinrang Irwan Hamid, Ketua DPRD Pinrang Muhtading, serta Kapolres Pinrang AKBP. Dwi Santoso. (*)