Bantu Korban Banjir Masamba, All Chapter YNVC Bergerak Salurkan Donasi

Posko Peduli Bencana YNVC di Masamba. (Dok. YNVC)

Online24, Banjir bandang yang menerjang wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan membuat banyak pihak tergerak dalam membantu para korban terdampak.

Tak hanya pemerintah, sejumlah komunitas pun ikut bergerak membantu meringankan beban warga di wilayah tersebut. Salah satunya yakni Komunitas Bikers YNVC.

Lewat aksi peduli “All Chapter YNVC Terhadap Bencana Banjir di Masamba”, komunitas ini menyalurkan sejumlah bantuan donasi untuk warga setempat.

YNVC menyalurkan Bantuan untuk para Korban Banjir Masamba

Ketua Umum YNVC, Glen mengatakan, bakti sosial peduli Masamba tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dan saling tolong menolong antar sesama.

YNVC Sulsel
YNVC Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba

“Lewat bakti sosial ini kami berharap bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba yang terdampak musibah,” ujar Glen, Rabu, 15 Juli 2020.

Bantuan dari YNVC telah diserahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Masamba, Luwu Utara, tutur Glen selaku Ketua Umum YNVC.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke para korban bencana banjir tersebut.

“Adapun kami telah menyalurkan bantuan tersebut dan diserahterimakan ke Posko Bencana BPBD Masamba,” ujar Glen.

Diketahui, Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu, 15 Juli 2020 sore, mencatat sebanyak 21 warga meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Selain korban jiwa, tim SAR gabungan masih mencari korban yang hilang. Para personel terus melakukan pencarian 2 orang yang dinyatakan dalam pencarian.

Dampak bencana teridentifikasi di enam kecamatan, yakni Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat.

Lebih dari seribu lima ratus warga berhasil diselamatkan oleh petugas di lapangan, sedangkan korban luka telah mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit di wilayah Luwu Utara.