Peduli Luwu Utara, Pemuda Kampung Bugis Maros Gelar Penggalangan Dana

Online24, Maros – Puluhan pemuda Dusun bugis turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Kabupaten Luwu utara.

Para pemuda ini melakukan aksi penggalangan dana di jalan poros kariango, Desa tenrigangkae, Kecamatan Mandai Maros pada minggu pagi ( 19/07/20)

Ketua pemuda Dusun bugis Arifuddin mengatakan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir bandang di Luwu utara.

” Kami dari pemuda di dusun bugis ini merasa terpanggil atas musibah yang menimpa para saudara kita yang ada di Luwu utara, maka dari itu sejak pagi kami turun ke jalan melakukan penggalangan dana, semoga bisa membantu meringankan beban mereka”. Jelas Arifuddin.

Rencananya seluruh dana yang berhasil terkumpul tersebut akan disalurkan langsung kepada para korban banjir bandang masamba.

“Dana yang terkumpul ini akan kami belanjakan sesuai kebutuhan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Masamba, dan akan diantarkan langsung oleh rekan kami ke lokasi”. Ujar Ketua pemuda dusun bugis Arifuddin.

Sekadar diketahui, banjir bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara terjadi pada Senin (13/07)lalu tersebut menelan korban jiwa 50 orang dan 14.483 orang terpaksa mengungsi.

(Achmad)