Nantikan FESyar 2020 dengan Ragam Kegiatan Menarik Persembahan BI

Online24jam, Makassar, – Bank Indonesia (BI) kembali akan menggelar Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) di kota Anging Mammiri ini.

FESyar 2020 kali ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Event yang sudah masuk tahun ke-4 ini akan digelar secara virtual dengan beragam program.

Diantaranya seminar dan talkshow. Seperti seminar bertajuk Magnet Rezeki UMKM Digital-On Bording, Islamic  Social Finace: Wakaf Sebagai Soko Guru Ekonomi di Indonesia, Duta Halal for Ummat, dan Sertifikasi Halal : Mudah dan Baroqah.

“Kegiatan ini akan akan mengundang narasumber yang handal yang  diharapkan dapat memperkuat pemahamann ekonomi dan keuangan syariah,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso.

FESyar yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus sampai 15 Agustus ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba. Berupa tari kreasi, nasyid, stand up comedy, kaligrafi, blogger atau vlogger halal, dan jurnalistik syariah, shari’a fashion show, dan tabliq akbar yang menghadirkan ustaz Das’ad Latif, dan Hanan Attaki.

Selain itu, Asisten Direktur di Divisi Pengembangan Ekonomi, Dedy Irianto menambahkan, “Event ini juga akan diikuti dengan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM) secara daring (online). Termasuk ragam produk binaan BI Sulsel dari berbagai Pesantren yang merupakan salah satu keberhasilan BI dalam mengembangkan ekonomi syariah di Sulsel. Dimana sebagian produknya telah dipersiakan untuk go Ekspor.”