MaRI YOGA di Pagi Hari dan di Ruang Terbuka

Online24jam, Makassar, – Olahraga rutin yang dilaksanakan pihak manajemen Mal Ratu Indah yakni yoga, kembali berlangsung di area Plaza mal. Dimana beberapa pekan sebelumnya kegiatan ini sempat berlangsung secara virtual akibat pandemi Covid-19. Setiap pertemuan, kegiatan ini diikuti sekitar 25 – 30 peserta dan dipandu oleh 3 orang instruktur yoga profesional sekaligus, guna membantu setiap peserta dengan jumlah yang tidak sedikit dalam melakukan setiap gerakan yoga. Terutama bagi peserta pemula, agar terhindar dari cedera maupun dapat merasakan manfaat dari olahraga tersebut melalui gerakan yang tepat.

Iwan Ismail selaku Centre Manager Mal Ratu Indah mengatakan, “Meskipun kegiatan yoga telah kembali berlangsung di area Public Plaza Mal Ratu Indah di tengah kondisi kasus positif Covid-19, namun dalam pelaksanaannya kami tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya disiplin untuk selalu menjaga jarak. Selain itu, lokasi pelaksanaan kegiatan yoga yang kami gunakan jauh dari kerumunan orang banyak. Bukan pada lokasi yang menjadi pusat olahraga yang sering digunakan masyarakat kota Makassar. Olahraga ini pun berlangsung pagi hari di ruangan terbuka, dimana penyebaran virus semakin kecil karena untuk penularan sendiri diperlukan dosis atau partikel virus dalam konsentrasi besar. Pada ruang terbuka partikel virus yang menyebar jumlahnya menjadi sangat kecil dan dapat mati akibat sinar matahari”, ucapnya.

“Waktu pelaksanaannya sekali dalam seminggu, tepatnya setiap Sabtu pagi, pukul 08:00 – 09:00 WITA. Durasi pelaksanaannya tidak terlalu lama, sekitar 45 – 60 menit. Meminimalisir intensitas dan frekuensi pelaksanaannya harus diperhatikan saat pandemi seperti sekarang ini”, tambahnya.

Setiap gerakan yoga merupakan aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan, untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Selain itu, manfaat yoga dipercaya bagi sebagian wanita dapat merawat kecantikan, yakni dapat menutrisi kulit wajah sehingga menjadi glowing dan semakin kencang.