TNI di Maros Bagikan Ratusan Masker Ke Pasar Tradisional

Anggota Kodim 1422 Maros membagikan ratusan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar tradisional di Kecamatan turikale, Kabupaten Maros pada rabu pagi ( 19/08/20)

Online24, Maros – Kodim 1422 Maros membagikan ratusan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar tradisional di Kecamatan turikale, Kabupaten Maros pada rabu ( 19/08/20)

Pembagian masker secara gratis oleh personil TNI dilakukan di area pintu utama pasar tramo maros dengan mendirikan posko bersama perwakilan instansi terkait.

Proses pembagian masker gratis dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 guna mengantisipasi terjadinya penularan virus corona.

Komandan Kodim 1422 maros Letkol Infantri Budi Rahman di sela-sela pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar mengatakan pembagian masker tersebut sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Pembagian masker yang kami lakukan hari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para pedagang dan pengunjung di pasar-pasar tradisional di maros agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Budi Rahman.

Saat pembagian masker tersebut dia rea pasar, kata Budi masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker saat berada di pasar.

Ia menyampaikan bahwa mentaati protokol kesehatan di masa normal baru seperti saat ini harus tetap dijalankan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Maros yang dimana wilayah ini masih masuk zona merah, lantaran berbatasan langsung dengan kota Makassar.

“Jadi, selain kami membagikan masker, yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat tentang bagaimana beraktivitas di masa new normal. Normal baru adalah mengubah kebiasaan lama jadi kebiasaan baru. Contohnya, kalau dulu kita ke pasar tidak pakai masker sekarang harus pakai masker, juga selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” terangnya Budi Rahman.

“Saya melihat, di pasar-pasar tradisional masih banyak masyarakat yang tidak pakai masker sehingga inilah yang harus diedukasi agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Letkol Inf Budi Rahman.

Rencana kegiatan pembagian masker gratis ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah di kabupaten maros utamanya di area pasar modern dan tradisional.

Sementara itu salah seorang warga pengunjung pasar mengatakan pembagian masker ini sangat bermanfaat dan membuat masyarakat yang acuh jadi sadar diri kembali untuk tetap patuh terhadap protocol kesehatan covid-19.

” Alhamdulillah trimakasih pak TNI atas pembagian masker gratisnya, dengan kegiatan ini kita jadi sadar kembali jika masa pendimi ini belum berakhir dan kita harus tetap menjaga diri dan orang lain dengan penggunaan masker saat berada di luar rumah”. Terang Sumarni saat ditemui.

(Achmad )