Pertegas Dukungan, Supra Community : Kami Dibarisan Danny-Fatma

Online24, Makassar – Tim pemenangan dan simpul relawan legislator Makassar, Supratman, menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Pilwakot Makassar 9 Desember 2020.

Tergabung dalam Supra Community, gabungan dari berbagai tokoh masyarakat, pemuda dan komunitas di Kecamatan Panakkukang dan Manggala ini, mempertegas sikapnya saat bersilaturahmi dengan Fatmawati Rusdi di salah satu hotel di Jalan Pengayoman, Kamis (20/8/2020).

Supratman di hadapan Fatmawati menyatakan, para tim dan simpul relawannya yang berjuang mengantarkannya terpilih menjadi anggota DPRD selama dua periode, siap all out memenangkan pasangan yang bisa saling melengkapi itu.

“Inilah para pendukung yang mengantarkan Supra yang seorang anak guru duduk di DPRD Makassar dua periode. Ini yang hadir terwakilkan semua titik pemenangan Supra, baik di Panakkukang maupun Manggala,” beber legislator yang terkenal dengan slogan, “Manna ngapa Supra ja”.

Supra, sapaan akrab Supratman menguraikan, kalimat itu amat sakral untuk dirinya maupun bagi para loyalis. Dalam bahasa Makassar, “Manna ngapa Supra ja” berarti bahwa apa pun yang terjadi dukungan tetap kepada Supratman. Supra berharap dukungan setia kepada dirinya juga tersalur kepada Danny- Fatmawati pada pemilihan 9 Desember 2020 nanti.

“Manna ngapa ADAMA. Sebuah pengukuhan bahwa apa pun yang terjadi tetap ADAMA,” seru Supra, yang dibalas dengan teriakan, “ADAMA… ADAMA… ADAMA…” oleh seluruh hadirin.

Supra tidaklah sesumbar. Dalam dua Pileg terakhir, 2014 dan 2019, Supra duduk di parlemen Makassar dengan suara terbanyak di dapilnya, khususnya di Manggala. Pun dengan NasDem, partai yang dikendarainya.

“Tim Supra (Supra Community) tidak pernah kalah dalam pertarungan politik. Kita punya cara untuk menang. Khusus di Manggala, NasDem adalah peraih suara terbanyak. Insyaallah kami akan bergerak maksimal. Saya Supratman insyaallah tidak bikin malu ki,” janji Supra sambil mengalihkan pandangan kepada Fatmawati.

Sementara itu, Fatmawati pada kesempatannya mengungkapkan bahwa salah satu yang memantapkan hatinya untuk bertarung pada Pilwalkot Makassar adalah karena partai pengusungnya merupakan pemenang. NasDem adalah pemenang Pileg 2019 di Kota Makassar, sedangkan Gerindra mengantar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno peraih suara terbanyak di Sulsel untuk Pilpres 2019.

Kepada Supra Community, sosok perempuan yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem ini mengapresiasi atas sambutan hangat yang diterimanya. Fatmawati juga menyampaikan bahwa Kedatangannya bukan untuk berkampanye melainkan mappatabe’ meminta doa restu dan dukungan.

“Kedatangan saya adalah bagian dari mappatabe’ sebelum saya dan Pak Danny Pomanto mendaftar di KPU Makassar September nanti. Saya disambut dengan suasana kekeluargaan, itu menambah energi positif. Ini adalah semangat dan kekuatan yang luar biasa. Berangkat dari itu akan menjadi kemenangan yang nyata,” pungkas Fatmawati yang juga mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP. (*)