Baru Terbentuk, “Sahabat Fatma” Siap Maksimalkan Dukungan di Pilwalkot Makassar

Online24, Makassar – Modal dukungan untuk pasangan Mohammad Ramdhan “Danny”
Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) makin mantap menghadapi Pilwalkot Makassar 2020. Terbaru, kelompok masyarakat bernama Sahabat Fatma menegaskan dukungan untuk duet dengan jargon ADAMA.

Selasa malam (25/8/2020), Fatmawati memenuhi undangan untuk mengukuhkan Sahabat Fatma di Jalan Tidung Mariolo, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini.

Antusiasme warga sudah terlihat begitu Fatmawati sampai di lokasi dan turun dari kendaraan. Yel-yel “ADAMA… ADAMA… Danny-Fatma Idamanta…” bersahut-sahutan. Sosok perempuan yang selama ini berkiprah di level pusat, disambut dengan tradisi angngaru. Juga, ada persembahan tari paddupa.

Koordinator Sahabat Fatma, Amin Usman, mengatakan, Sahabat Fatma datang dari berbagai elemen, mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, hingga berbagai komunitas. Mereka tersebar dari seluruh kelurahan di Kecamatan Rappocini.

“Ini merupakan inisiatif dari masyarakat di sini. Seluruh anggota Sahabat Fatma akan bergerak penuh bersosialisasi memperkenalkan Pak Danny dan Bu Fatma,” beber Amin Usman.

Amin Usman mengungkapkan, seluruh program dan capaian Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar mesti mendapat apresiasi dan acungan jempol. Dia pun berharap semua itu berlanjut di tangan Danny Pomanto dan Fatmawati.

“Pak Danny itu sangat memperhatikan masyarakat. Semua terobosannya benar-benar menyentuh sampai ke bawah. Ditambah Bu Fatma yang punya jiwa sosial tinggi, semoga Makassar tambah baik,” ucapnya.

Sementara itu, Fatmawati mengaku bangga dan terharu berada di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini. Terlebih dengan sambutan meriah yang diberikan. “Terima kasih disambut dengan penuh kekeluargaan dan kehangatan. Luar biasa sambutannya,” ucap mantan Anggota DPR RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap ini.

“Kedatangan saya adalah bagian mappatabe’, sebelum PK Danny bersama saya mendaftar di KPU, untuk meminta restu, doa, dan dukungan. Berangkat dari itu akan jadi kekuatan dan mewujudkan kemenangan nyata pada 9 Desember 2020. Insyaallah mudah-mudahan bersama Danny Pomanto, saat mendapat amanah, Makassar dua kali tambah baik,” tutur Fatmawati. (*)