Hari Pertama Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Nico – Victor Berlangsung Aman

Pasangan Calon bupati Tana Toraja Nicodemus Birinhkanae dan Calon wakil bupati Victor Datuan Batara usai menyelasaikan pemeriksaan kesehatannya pada hari pertama, Rabu 9 September 2020

Online24, Makassar –  Pasangan calon bupati Tana Toraja Nicodemus Birinhkanae dan Calon wakilnya Victor Datuan Batara menyelasaikan pemeriksaan kesehatannya pada hari pertama, Rabu 9 September 2020.

Pasangan incumbent tersebut tak memenuhi kendala selama pemeriksaan berlangsung. “Kami aman dinda. Meskipun baru tiba dari Tana Toraja dan langsung sosialisasi pada malam hari dan esoknya (Rabu 8/9 red.) langsung menjalani pemeriksaan seluruh tubuh” ujar Victor, dalam perjalanan ke PCC RS Wahidin untuk menjalani pemeriksaan kesehatan hari kedua, Kamis 10 September 2020.

Sesuai rencana, hari kedua pemeriksaan lanjutan bagi calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja akan berlangsung di PCC Lantai 7 RS Wahidin Sudirusodo. Pemeriksaan kesehtaan pada hari ini yakni psikologi yang akan dimulai pada pagi hingga sore hari.

Baik Nico maupun Victor, bersama sama mengikuti pemeriksaan kesehatan pada jaro pertama dan kedua. Rabu 9 September 2020 kemarin, Nico dam Victor memulai pemeriksaan dengan cara threadmil. Nico yang telah berusia 70 tahun terlihat tetap segar dan melewati segala tahapan pemeriksaan kesehatan pada hari pertama. Termasuk Victor Datuan Batara yang memang berlatar belakang polisi dan setiap saat ber olahraga sehingga tak mengalami kesulitan saat pemeriksan kesehtaan. “Aman de’. Kami berdua juga santai saat pemeriksaan dan sering bercanda” cerita Victor.

Nicodemus dan Victor Datuan Batara merupakan pasangan incumbent yang kembali ikut bertarung mempertahankan kepemimpinan nya pada Pilkada 2020. Keduanya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada Februari 2016. Sepanjang menjabat sebagai kepala daerah keduanya telah membangun Tana Toraja. Salah satu mahakaryanya adalah menghadirkan bandara Toraja yang telah lama dinantikan oleh warga Tana Toraja. Keduanya juga sukses memajukan Tana Toraja dalam bidang sumber daya manusia khususnya Bidang Pendidikan. Pada tahun2020 ini, Tana Toraja menyumbangkan siswanya terbanyak lulus di perguruan tinggi akreditas A di Indonesia.