Kampanye Lawan Covid-19, Danny-Fatma Berbagi Masker ke Pengguna Jalan

Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) turut berpartisipasi dalam kampanye melawan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polda Sulsel di Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Kamis (10/9/2020).

Online24, Makassar – Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) turut berpartisipasi dalam kampanye melawan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polda Sulsel di Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Kamis (10/9/2020).

Kampanye ini digelar dengan aksi bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan jalan Lapangan Karebosi. Danny-Fatma didaulat memasangkan masker kepada pengendara motor roda dua.

Pasangan berakronim ADAMA ini, datang bersamaan. Dari empat bakal pasangan calon Pilkada Makassar yang diundang, Danny-Fatma menjadi duet pertama yang datang di lokasi. Mereka kompak mengenakan pakaian yang menjadi ciri khas mereka, berwarna oranye. Lengkap dengan masker berwarna serupa.

Keduanya pun langsung berinisiatif membagikan sekaligus memasangkan masker bertuliskan TNI-Polri ke pengguna jalan yang melintas.

Aksinya tersebut turut disaksikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari, dan seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar.

Menurut Danny, gerakan bagi-bagi masker yang diadakan oleh Polda Sulsel sangat memberikan manfaat kepada masyarakat luas dalam melawan Covid-19. “Kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi dan mengajarkan kedisiplinan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan,” ucap Danny.

Senada disampaikan Fatmawati. Pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk terus mendorong dan mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran untuk mengunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat demi pencegahan penularan.

Mantan anggota DPR RI itu juga menegaskan komitmennya bersama Danny untuk terus mengikuti protokol kesehatan selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2020. Ia tak ingin pesta demokrasi tersebut ternodai dengan munculnya klaster baru kasus Covid-19.

“Saya juga mengajak seluruh kandidat lainnya, mari kita sama-sama memperhatikan protokol kesehatan. Satu-satunya cara mendukung pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid-19 ini adalah menaati protokol kesehatan secara ketat, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” pungkas Fatma. (*)