Melalui ACT, Indessota sajikan Makanan Gratis untuk Pengungsi Luwu Utara

Online24jam, Masamba, – Indonesian Essential Oil Trade Association (Asosiasi Penghasil Minyak Atsiri Indonesia) atau disingkat Indessota bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Prov. Sulawesi Selatan (ACT Sulsel) menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada penyintas banjir bandang di Masamba Kab. Luwu Utara.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami oleh saudara sebangsa di Masamba, INDESSOTTA mengalokasikan dana sebesar 115 Juta Ribu Rupiah yang selanjutnya dikonversi menjadi 3500 porsi makanan siap saji melalui Program Humanity Food Truck ACT.

Wira selaku mengatakan “Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pelaku eksportir minyak atsiri terhadap masyarakat di daerah sentra penghasil minyak atsiri salah satunya Luwu Utara yang terkena musibah bencana alam banjir bandang beberapa pekan yang lalu.” Ujarnya.

Beberapa perusaahan yang juga tergabung dalam naungan Indessota juga ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan ini diantaranya PT Van Aroma, PT Karimun Kencana Aromatics, CV Aroma & Co, PT Indesso Primatama serta PT Natura Perisa Aroma.

Selanjutnya, ribuan makanan siap saji tersebut akan didistribusikan secara bertahap selama sepekan di titik lokasi pengungsian berbeda diantaranya yaitu Lombok, Pontaden, Balebo, Bukit Harapan, Kantor Daerah Baliase, Perumahan Alpageraha, Sapek, Kuri-kuri, Kampal, Bone, Bone Tua, dan Kappuna.

Nurmansyah selaku Divisi Komunikasi ACT Sulsel saat ditemui di sela-sela pendistribusian mengucapkan ucapan terima kasihnya atas amanah yang diberikan oleh Indessota kepada ACT Sulsel

“Kami dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih kepada Indessota yang telah mempercayakan kami untuk mengelolah bantuan atau donasi ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan duka saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang di Masamba.” Ucapnya

Sejak awal Agustus hingga saat ini, melalui program Humanity Food Truck ACT, sebanyak kurang lebih 20.000 porsi makanan siap saji telah didistribusikan kepada warga terdampak banjir masamba. Dan untuk program selanjutnya, ACT akan mencanangkan Program Pembangunan Shelter/Hunian Sementara kepada warga terdampak yang rumahnya hancur akibat banjir bandang dan belum mendapatkan tempat tinggal hingga kini, sehingga mereka masih harus menetap di tenda pengungsian berbulan-bulan lamanya.

Bagi sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi untuk Program Hunian Sementara untuk Korban Banjir Masamba, dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening SULSELBAR SYARIAH # 5100 5321 0417 1658 atas nama Aksi Cepat Tanggap dengan melampirkan konfirmasi bukti transfer via whatsapp ke nomor 0821 9224 1414 atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar, Untuk informasi dapat menghubungi 0411 898 6113 / 0821 9224 1414.