Nico-Victor Ajak Calon Lain Ketatkan Protokol Kesehatan di Toraja

Online24, Toraja – Pasangan Calon Bupati Tana Toraja 2021 – 2024 Nicodemus Birangkanae – Wakilnya Victor Datuan Batara mengimbau kepada peserta Pilkada Tator 2020, mematuhi protokoler kesehatan selama proses Pilkada berlangsung.

“Kesehatan warga lebih utama dan paling penting kami jaga selama proses ini berlajalan”ujar Victor Datuan Batara, Sabtu 19 September 2020.

Baik sebagai Calon Wakil Bupati 2020 maupun Wakil Bupati Tator yang masih berjalan saat ini, Victor bersama Nico sangat ketat dalam mematuhi protokoler kesehatan.

Sejak dulu lanjut dia, pihaknya telah mewanti wanti kepada pendukung dan timnya agar mematuhi Protokoler Kesehatan selama mempersiapkan paket ini mulai dari pendaftaran, menemui warga, kampanye hingga pencoblosan pada 9 Desember 2020.

“Kami telah menyiapkan tim khusus, aturan internal serta peralatan standard protokoler kesehatan saat kampanye nanti” ungkap VDB, akronim dari Victor Datuan Batara.

Dia berharap, calon lain pun mengikuti apa yang NIVI lakukan demi menjaga kesehatan warga Tana Toraja. Bagi NIVI, keselamatan dan kesehatan warga Tana Toraja lebih penting dari segalanya sehingga pihaknya akan mengawasi ketat tim NIVI dan relawannya saat kampanye berlangsung.

Di beberapa kesempatan dirinya dan Nico sangat ketat saat menghadiri kegiatan kemasyarakatan maupun yang berhubungan dengan Demokrasi Pilkada di Tana Toraja.

“Kita tetap harus menjaga jarak dan mematuhi protokoler kesehatan. Tolong semua jaga jarak” tegur Nico, pada 5 September 2020 di Kantor KPU Tator saat melakukan pendaftaran. Pula selama di Makassar, baik Nico maupun Victor tak pernah melepas lian dari wajahnya peralatan masker bahkan Victor menggunakan Face Shield saat menerima dukungan dari Partai Gelora.