Peringati Hari Tani Pengurus Karang Taruna Ere Buru Desa Batu Belerang Hadirkan Komunitas Pecinta Tembakau Sulsel

Ekonomi, Regional32 Views
banner 468x60

Online24jam, Sinjai, – Petani tembakau Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai mendapat kunjungan dari komunitas Pecinta Tembakau Sulawesi Selatan. Kunjungan ini dalam rangka hari Tani Nasional. Karang Taruna Ere Buru’ sebagai pendamping dalam kegiatan ini berlangsung selama 2 hari Sabtu – Minggu.

Selain didampingi oleh karang taruna, kedatangan mereka juga disambut hangat oleh pemerintah setempat dan para petani tembakau di Desa Batu Belerang.

Dalam kunjungan ini membahas tentang proses pengolahan tembakau mulai dari panen sampai siap jual. Tujuannya untuk meningkatkan promosi tembakau Sinjai Borong keluar sulawesi.

“Perjalanan teman pecinta tembakau sulawesi ke sinjai hari ini bukan seremonial semata. Ada momentum spesial yang menemani perjalanannya yakni Hari Tani Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 September. Semoga perjalanan ini adalah tanda kembalinya kejayaan petani tembakau asal Sulawesi dan Pecinta Tembakau Sulawesi Selatan menjadi motor penggerak memperkenalkan semua hasil bumi tembakau asal Sulawesi ke kancah nasional dan internasional,” Kata Puang Baco, Tim Komunitas Pecinta Tembakau Sulawesi Selatan.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan komunitas petani tembakau di desa kami karena selain menambah relasi, kehadiran mereka juga memberi semangat dan harapan untuk peningkatan penjualan tembakau dari daerah kami” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *