Appi-Rahman Terjunkan Duta Sehat dan Satgas Covid-19 di Lokasi Kampanye

Satgas Kesehatan dan Duta Covid-19 Appi-Rahman

Online24, Makassar – Tim calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), tak main-main dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 kesehatan di masa kampanye ini.

Salah satu aturan yang diwajibkan dalam Peraturan KPU, yakni kampanye tatap muka dilakukan secara terbatas dan mematuhi protokol kesehatan.

Di berbagai kesempatan, saat Appi maupun Rahman Bando ingin bertemu dan berdialog dengan warga, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi. Satgas Kesehatan dan Duta Covid-19 Appi-Rahman pun dikerahkan ke lokasi sebelum Paslon ini bertemu dengan warga.

Seperti yang tampak terjadi di lokasi kampanye di Jl Rajawali 1 Lr 10, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Senin (28/9/20). Duta Sehat yang terdiri dari sejumlah perempuan-perempuan cantik ini turun memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

Mereka juga membagikan masker dan handsanitizer kepada warga. Selain itu Satgas Covid-19 Appi-Rahman juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman warga Jl Nuri Lr 300.

“Bagus tawwa ini, kah langsung ada bagi-bagi masker sebelum pertemuan,” ucap salah satu warga Jl Rajawali yang menghadiri pertemuan dengan Appi.

Sementara itu Appi saat berdialog mengingatkan kembali bahwa tak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keselamatan jiwa.

“Kami tidak main-main dengan pandemi Covid-19, sangat berbahaya makanya kami konsen ke situ. Selain sebagai program utama kami yakni penanggulangan Covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian, langkah nyata kami lakukan dengan menghadirkan Duta Sehat dan Satgas yang terus bekerja turun langsung ke masyarakat,” ucapnya. (*)