Peduli Dampak Covid-19, CPFI Bagikan 4.980 Rak Telur Kepada Warga Maros

Online24, Maros – Beberapa wilayah di Sulawesi Selatan terdampak Covid-19 termasuk wilayah Kabupaten Maros. Olehnya itu Charoem Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) melalui PT Satwa Utama Raya Maros menyalurkan CSR berupa telur ke 11 kecamatan yang ada di Maros.

PGA Area PT Satwa Utama Raya Sulawesi dan Papua, Nyoto Prayitno menuturkan, penyaluran CSR berupa 4.980 rak telur ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia.  Charoen Pokphand Foundation Indonesia( CPFI) melakukan kegiatan CSR berupa pembagian bantuan kepada masyarakat pra sejahtera yang ada di 11 kecamatan di Maros. Bantuan CSR ini berupa telur sebanyak 146.700 butir kepada  1.630 KK masyarakat prasejahtera yang sangat terdampak Covid-19 di 77 Desa/ Kelurahan, 11 Kecamatan di Kabupaten Maros.

“11 kecamatan ini yang kami pilih karena ini yang bisa kami jangkau. Sementara tiga kecamatan lainnya, kami mohon maaf, tidak bisa kami jangkau,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera yang ada di Maros selama masa pandemi ini. Dalam pembagian CSR ini, PT Charoen Pokphand Foundation Indonesia menggandeng Kodim 1422/Maros untuk penyalurannya ke warga di 11 kecamatan tersebut. Kegiatan CSR ini dilaksanakan dengan bekerja sama Kodim 1422/Maros dan Dinas Pertanian Kabupaten Maros.

Sekaligus kegiatan ini juga kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, lima oktober mendatang.

“Kita melibatkan TNI Disamping itu juga Kodim 1422/Maros, karena mereka juga sebagai salah satu unsur Satgas penanganan Covid-19 di Kabupaten Maros. TNI aktif mengkampanyekan dan mengajak seluruh Elemen masyarakat  melalui para Kades/ Lurah menerapkan dan memberi contoh teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah, ” jelasnya.

Nyoto menjelaskan, pembagian CSR dari perusahaannya itu dilakukan hampir setiap pekan. Bukan hanya kepada masyarakat prasejahtera, tapi juga kepada tenaga kesehatan dan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Sementara itu Komandan Kodim 1422 Letkol Inf Budi Rahman menambahkan, pembagian CSR PT Satwa Utama raya ini diputuskan akan menjadi bantuan sosial dalam skala massif, dalam rangka HUT TNI.

(Achmad)