Meminimalisir Angka Pengangguran, Cabup Chaidir Syam Siapkan Program Keren ke Generasi Millenial

banner 468x60

Online24, Maros – Dalam peningkatan potensi dan produktivitas pemuda serta mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Maros, Calon Bupati Maros nomor urut 2 Chaidir Syam berencana menyiapkan program keren untuk kaum mllenial.

Program keren yang akan menjadi wadah kaum milenial Maros yang dimaksud Chaidir Syam adalah Maros Creative Center (MCC).

“Hal ini ditujukan kepada anak-anak muda yang ingin mengembangkan karier di bidang yang diminati dan lagi trend saat ini,” ujar Chaidir, Selasa (29/9/20).

Menurutnya, di era milenial atau era industri 4.0 ini, muncul profesi baru yang lagi trend, antara lain web design, fotografi, videografi, operator drone, promosi digital media sosial, dan lainnya.

“Perkembangan teknologi informasi menyebabkan munculnya banyak pekerjaan-pekerjaan baru dan peluang usaha baru, terutama yang berkaitan dengan dunia digital seperti web designer, digital marketing, operator drone, dan lainnya. Hal itulah yang harus dimanfaatkan untuk pemuda kita sekarang ini,” jelasnya.

Melalui wadah MCC tersebut, minat itu bisa tersalurkan dan dikembangkan menjadi sebuah karier.

Hingga nantinya jumlah wirausahawan dibidang digital di Maros bertambah, start up muda lahir dan tumbuh.

Sehingga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi jumlah pengangguran.

“Inilah yang sebenarnya kita maksud dengan profesi era milenial, muncul profesi baru yang bisa dilakukan karena teknologi berkembang,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam MCC nantinya, juga akan disiapkan mentor-mentor yang sudah pengalaman dengan bidangnya

Mentor ini yang kemudian akan memberikan masukan dan bimbingan supaya kompetensi anak-anak muda Maros menjadi lebih baik.

“Nantinya anak-anak muda yang sudah dididik tersebut akan disalurkan kepada perusahaan atau pihak yang sudah ditemani kerjasama sebelumnya. Sebab sudah tentu jika masih awal atau pemula, susah dapat klien yang bisa langsung percaya pada kompetensi yang dimiliki,” tuturnya.

Sekadar diketahui, ada tiga paslon yang akan bertarung di Pilkada Maros, yaitu Pasangan Tajerimin-Havid S Pasha yang diusung oleh Golkar (7 kursi), PKB (4 kursi) dan Demokrat (1 kursi), mendapat nomor urut 1.

Pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang telah diusung oleh PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 Kursi), da Hanura (4 kursi), mendapatkan nomor urut 2.

Terakhir, Paslon Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin yang diusung oleh PKS (2 kursi), dan Nasdem (5 kursi), mendapat nomor urut 3.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *