Bangun Kawasan Industri di Pangkep, Solusi Anir-Lutfi Tekan Angka Pengangguran

Online24, Pangkep – Calon wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Lutfi Hanafi menemui warga Kampung Jennae, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Jumat (2/10/2020).

Salah satu warga, Aminuddin menyebut rencana pembangunan Kawasan Industri Pangkep (KIPA) oleh pasangan Anir-Lutfi, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Terutama bagi para pencari kerja.

“Cocok sekali pak. Bagus-bagus programta. Apalagi ada Program KIPA mau dibangun. Jadi siapa tahu anakku nanti bisa masuk kerja di sana,” kata Aminuddin kepada Lutfi.

Lutfi Hanafi menyebut, KIPA ini bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak. KIPA ditarget bisa membuka lebih dari 1.000 tenaga kerja baru.

“KIPA merupakan sebuah kawasan industri Pangkep, yang nantinya akan kami peruntukkan untuk seluruh masyarakat Pangkep, yang mampu menampung 1.000 orang tenaga kerja,” kata Lutfi kepada warga yang ditemuinya di kolong rumah warga.

Mantan ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas ini menegaskan, dengan adanya lapangan kerja baru, diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pangkep. Apalagi persaingan dalam mendapatkan pekerjaan saat ini, sudah semakin ketat.

“Makanya saya bersama pasangan saya, Andi Nirawati sudah jauh hari telah menyiapkan program khusus untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Untuk memperbaiki kesejahteraan seluruh masyarakat Pangkep,” ujarnya.

Selain itu, pasangan ini juga akan menciptaan lapangan kerja baru melalui pola kemitraan dengan investor. Sebab, Anir maupun Lutfi memiliki jaringan yang kuat, baik di Sulsel maupun di pusat.