Kampanye Bareng Komunitas Perempuan Mariso, Fatma: Saya Tidak Berjuang Sendiri

Online24, Makassar – Calon wakil wali kota Makassar nomor urut 1, Fatmawati Rusdi merasa bangga saat berkampanye tatap muka dengan warga di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, pada Sabtu (3/10/20).

Dalam kampanye kali ini, pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto itu ditemani Komunitas Perempuan Mariso. Komunitas perempuan ini hanya satu dari ratusan komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada ADAMA’ di Pilkada Makassar 2020.

Ketua Komunitas Perempuan Mariso, Hariyanti Bunga mengatakan, seluruh anggota komunitas telah turun menyosialisasikan Danny-Fatma hingga tingkat akar rumput atau grassroots.

“Insyaallah kita solid untuk memenangkan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma). Sudah waktunya perempuan memimpin Kota Makassar,” tutur Hariyanti.

Hariyanti yang juga salah satu tokoh perempuan di Kecamatan Mariso, mengatakan, Danny Pomanto dan Fatmawati adalah pasangan komplementer. Danny Pomanto adalah mantan Wali Kota Makassar yang telah memberi bukti, sedangkan Fatmawati datang dengan pengalaman sebagai Anggota DPR RI.

“Pak Danny sama Bu Fatma itu mi terbaik. Apalagi ada keterwakilan perempuan. Kami selaku perempuan pasti akan memilih sesama perempuan. Saya yakin masyarakat pun demikian,” ucapnya.

Pada pertemuan terbatas itu, Fatma lagi-lagi menghaturkan terima kasih atas dukungan yang terus mengalir kepada pasangan nomor urut 1.

“Saya kian bersemangat sekali melihat ibu-ibu yang hadir di sini. Apalagi ada Komunitas Perempuan Mariso. Ini akan jadi kekuatan luar biasa untuk mewujudkan kemenangan nyata tanggal 9 Desember nanti. Saya tidak akan berjuang sendiri. Ada perempuan hebat di sini yang akan membantu saya,” kata Fatma di depan warga yang mayoritas kalangan ibu-ibu alias emak-emak.

Fatma yang jadi satu-satunya figur perempuan pada Pilkada Makassar, juga mengajak kepada warga untuk memilih pemimpin yang telah memberikan bukti.

“Saya yakin semua masyarakat di Kelurahan Lette sudah merasakan bagaimana kinerja Pak Danny (saat menjabat Wali Kota Makassar 2014-2019). Semua hal yang baik harus terus berlanjut. Saya mohon doa dan dukungan ta untuk pasangan nomor urut 1,” beber mantan ketua TP PKK Sidrap dua periode ini. (*)