Hari Museum Nasional Disbudpar Maros Edukasi Murid Paud Sejak Dini

Online24, Maros – Hari Museum Nasional Dinas Budaya dan Pariwisata Maros mengajak sejumlah siswa paud untuk belajar bersama di Museum pada kamis pagi.

Sekitar 50 murid dari pendidikan anak usia dini (Paud) TK Pratiwi Maros, mendatangi Museum Daerah di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Kamis (15/10/20)

Kegiatan belajar bersama di museum ini dibuka langsung Bunda Paud Maros, Suraida Hatta, dan menghadirkan dua pemateri yakni Anggi siti purbamasari dari BPCB Sulsel.

Pembukaan belajar bersama murid paud ditandai dengan pemasangan kaos oleh Kepala Dinas Pariwisata Ferdiansyah dan Bunda Paud Maros Suraida Hatta.

Kemudian dilanjutkan dengan mengajak anak-anak TK berkeliling melihat koleksi yang ada di Museum Daerah Maros.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Maros Ferdiansyah mengatakan kegiatan belajar bersama di museum ini dalam rangka memperingati hari museum nasional.

” Kegiatan ini dalam rangka hari museum nasional yang diperingati setiap 12 oktober, kita mengajak anak anak untuk belajar di museum agar nantinya terbentuk generasi muda pelestari budaya”. Jelas Ferdiansyah.

Lebih lanjut disampaikan Kadis Budaya dan Pariwisata Maros, meski anak anak belajar di museum, namun penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan guna memutus penyebaran mata rantai virus corona.

Sementara itu Bunda Paud Maros, Suraida Hatta menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggandeng PAUD.

“Jadi ini salah satu cara memperkenalkan anak usia dini mengenai seperti apa itu museum. Karena di museum kita bisa melihat sejarah masa lalu,” katanya.

Dirinya pun berharap ke depannya semua PAUD memprogramkan kunjungan ke museum.

(Achmad)