Maros unggul: Sudah Saatnya Pengolahan Sampah di Maros Dikelola Secara Profesional

Online24, Maros – Pasangan Maros unggul calon bupati dan wakil bupati kab. Maros Andi harmil mattotorang dan Andi Ilham Nadjamuddin akan menjadikan sampah sebagai benda bernilai tinggi. Selama ini sampah masih dipandang sebagai benda yang tidak bernilai. Padahal sampah adalah produksi Manusia yang tidak pernah berhenti selama proses kehidupan masih berjalan. Saat duduk menjadi bupati dan wakil bupati kelak, Maros unggul akan fokus dalam sektor pengolahan sampah. Pasalnya jika tidak diurus dengan tepat oleh pemerintah, sampah akan menjadi bencana bom waktu yang akan menyusahkan. Padahal dengan transfer knowledge yang tepat , sampah dapat diubah kembali menjadi benda yang bernilai tinggi.

Saat meninjau langsung Tempat pengolahan limbah sampah Hasbullah bangkit di sela sela sosialisasi dan temu masyarakat di desa bontomatene kec. Mandai Rabu 14 Oktober 2020, Andi Ilham Nadjamuddin menegaskan komitmen, akan memberikan perhatian yang besar dalam pengolahan sampah.

“Sudah saatnya limbah sampah dikelola dengan profesional. Kita harus meniru kota Surabaya yang berhasil mengolah limbah sampahnya dengan profesional dan terpadu hingga bisa mengubah sampah menjadi komoditi bernilai tinggi. Dengan komitmen pemerintah saya kira persoalan sampah di kab. Maros bisa kita selesaikan dengan baik. Pemerintah harus hadir memberikan solusi dengan mengadopsi sistem dan teknologi terkait mengolah sampah menjadi benda bernilai tinggi, tegas Ilham.

Tidak hanya penerapan pengolahan sampah yang profesional, Andi Ilham juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pekerja sampah. Bagi Ilham , sosok yang paling berjasa dalam sejarah penghargaan piala Adipura yang diraih kab. Maros bertahun tahun yakni para pekerja sampah dan petugas kebersihan. Sudah sepantasnya Mereka mendapat perhatian yang besar oleh pemerintah daerah. Sebagai bentuk apresiasi, Maros unggul akan memberikan beasiswa pendidikan bagi keluarga pekerja sampah dan petugas kebersihan. Selain itu, armada mobil pengangkut sampah dinas kebersihan juga akan di tambah dan diremajakan untuk menopang proses angkut sampah masyarakat.

Dalam sosialisasi nya kepada masyarakat , Pasangan nomor urut 3 ini menitip pesan kepada bahwa pilkada bukan ajang coba coba. Pilihlah pemimpin yang tepat, jangan sampai salah pilih dan menderita 5 tahun.

” Memilih pemimpin itu harus hati hati, kenalilah karakter calon pemimpin dengan baik. Pemimpin yang tepat adalah pemimpin yang paham caranya menjalankan roda pemerintahan. Kalau mauki bangun rumah cariki tukang batu jangan cari tukang jahit , pasti tidak nyambung. Pilihki pemimpin yang paham ilmu pemerintahan dan berpengalaman. Pasangan Maros unggul adalah paket ahlinya pemerintahan. Pungkas Ilham.