Hadiri Deklarasi Pilkada Damai KPU Maros, Chaidir Syam: Pilkada Bukanlah Bentuk Permusuhan

Online24, Maros – KPU Maros menggelar Pilkada Damai Calon Bupati dan Wakil bupati bersama dengan Bawaslu Kabupaten Maros, melaksanakan Apel Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat.

Dimana 3 Pasangan Calon (Paslon), yang akan maju di Pilkada melakukan penanda tanganan deklarasi Pilkada damai.

Deklarasi ini digelar di Sekitar Kawasan Kuliner PTB Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (22/10/2020).

Salah satu Calon Bupati Maros Chaidir Syam, yang mengatakan, pertarungan ketiga Paslon di Pilkada Maros, bukanlah bentuk kebencian, namun bentuk kecintaan terhadap daerah ini.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, pertarungan kami ini bukanlah bentuk permusuhan, tapi ini bentuk kecintaan kami terhadap daerah ini,” terangnya

Chaidir menambahkan, jika setiap Paslon memiliki kedekatan tersendiri, yang menandakan Pilkada kali ini akan berjalan damai.

“Kami memiliki kedekatan satu sama lain, jadi itu menandakan Pilkada kali ini akan berjalan damai,” katanya

Sementara itu, Ketua KPU Maros Syamsu Rizal menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, agar Pilkada tetap mengedepankan persatuan, dan masyarakat tidak saling terpecah belah.

“Harapan kami menggelar deklarasi Pilkada Damai kali ini, agar proses pilkada tetap berjalan aman, dan damai, serta masyarakat tetap mengedepankan persatuan,” katanya.