Waspadai Konsumsi Ternak Tak Sehat, EHI Didik Masyarakat Hidup Sehat dan Mandiri

Online24jam, Makassar, – Program BERDAYA (Berbagi Energi Budidaya Ternak Ayam) resmi di launchingkan. Kolaborasi kemanusiaan oleh Energi Humanisme Indonesia (EHI) dengan Hamsita Farm dan Satukebaikan memulai program pemberdayaan masyarakat agar lebih mandiri dan sejahtera.

Berlokasi di Kelurahan Langnga Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi selatan, program lokasi berbasis kemandirian ini dimulai.

Abdul Rasyid (Owner Hamsita Farm) menyatakan siap untuk melakukan edukasi dan campaign hidup sehat lewat jalur beternak ayam organik.
“Kita berharap bahwa masyarakat paham pentingnya menu sehat yang dikonsumsi sehari-hari agar tubuh kita tidak mudah sakit. Yang salah satu penyebabnya adalah masyarakat terbiasa mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia,” Jelas Rasyid saat acara launching di lokasi peternakannya.

Pemuda jebolan pesantren ini sangat yakin bahwa pola hidup sehat sangat mudah dilakukan oleh setiap orang salah satu contohnya adalah dengan beternak ayam organik yang dalam usia 40 hari sudah bisa dikonsumsi dengan baik, sehat dan jauh dari bahan/pakan kimia. Ia telah memulai beternak ayam organik sejak kembali dari Jepang mengikuti pelatihan pertanian dan peternakan.

Program ini diharapkan mampu diadopsi di kabupaten lainnya khususnya di 24 Kota Kabupaten yang ada di Sulawesi selatan. Program memandirkan masyarakat sepertinya menjadi sebuah langkah positif dan optimis untuk membangun ekonomi kerakyatan di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.