JK Bahas Kelanjutan Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke-10 dan 12 Jusuf Kalla di Riyadh, Saudi Arabia, Sabtu 24 Oktober 2020 waktu setempat. Foto/Istimewa

Online24, Riyadh –  Wakil Presiden RI ke-10 & 12 selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Jakarta.

Jusuf Kalla didampingi Sekjen Rabithah Alam Islamiyah (Liga Dunia Islam) Mohammad Abdul Karim Al Issa menyaksikan penandatanganan naskah kerjasama pendirian dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia antara Komjen Pol. (Purn) DR. Syafruddin selaku Ketua Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia Islam, Sabtu 24/10/2020 malam di Riyadh Saudi Arabia.

Dengan ditandatangani Naskah perjanjian kerjasama tersebut, proses pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam bisa segera dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dan kawasan asia pada akhir tahun 2021 yang datang.

Sekedar diketahui, groundbreaking pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam dibangun di Pantai Timur Ancol, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. Dengan dibangunnya Museum Rasulullah SAW akan menjadi ikon wisata religi baru bagi masyarakat Indonesia dan negara di kawasan Asia maupun Eropa.  (*)