Tuntaskan Reses di Dapil II, Supriansa Temui Warga Hingga Tengah Malam

Online24, Soppeng – Saking inginnya warga bertemu dengan Supriansa saat masa reses yang berlangsung di Kabupten Soppeng, Supriansa terpaksa menambah jadwal hingga malam untuk menggelar reses di kampung halamannya Kabupaten Soppeng. Walaupun demikian, warga masih saja ramai ramai berdatangan dari berbagi kampung. Bahkan ada yang rela membawa kursi sendiri dari rumahnya, sebab tim Supriansa sengaja membatasi kursi untuk menerapkan Standadr Protokol Kesehatan.

Sejak menggelar reses di kabupaten Soppeng, Supriansa, SH, M.H anggota DPR RI setidaknya menuntaskan 20 titik pada 6 enam kecamatan di Kabupaten Soppeng. Supriansa menggelar reses sejak 18 hingga 24 Oktober 2020. Untuk menuntaskan 20 titik tersebut maka jadwal pun diperpadat mulai siang hingga malam hari. selain itu penerapan standar protokoler kesehatan juga diperketat.

Namun demikian bukan warga Soppeng namanya jika mendengar Supriansa kembali ke kampung apalagi menggelar reses, mereka tak datang menemui atau mendengarkan orasinya. Sama saat menjabat sebagai Wakil Bupati Soppeng, warga Soppeng memang gemar dan aktiv mengikuti setiap aktivitas Supriansa. “Waktu kampanye saya datang memberi dukungan dan memilih Supriansa, masa saat terpilih saya tidak bisa menemuinya” ujar seorang warga di Talepu, Kelurahan Cabenge Kecamatan Lilirau Soppeng. Ia bersama beberapa tetangganya rela membawa kursi sendiri demi bertemu langsung dengan Supriansa. Saat reses berlangsung, warga Soppeng seperti biasanya mengaku tak mengenal waktu hanya untuk mendengar dan melihat langsung Supriansa. “Waktu Supriansa Pak Wabup saja kami senang kalau beliau ke kampung apalagi temani kita cerita. Apalagi sudah menjadi anggota dewan, saya pasti senang sekali” cerita seorang warga di Desa Labokong Donri Donri Soppeng.

“Inilah janji saya dulu, Insya Allah jika Allah berkehendak saya duduk sebagai Anggota DPR RI, saya tak akan melupakan masyarakat pendukung saya”. Beginilah kalimat mantan Wabup Soppeng tersebut pada setiap pidato awalnya di lokasi reses. Sama halnya saat proses Pileg 2018 lalu, tak kenal waktu, pagi, siang, sore hingga malam Supriansa menemui warga Soppeng untuk meyampaikan perihal dirinya maju sebagai calon anggota DPR RI. Dan disetiap masa reses pun, Supriansa terlihat masih seperti dulu saat menemui warga, akrab dan bersahaja. Maka dari itulah, walaupun tengah malam Supriansa tak berubah ketika menemui warga Soppeng, tak ada rasa lelah terlihat pada aktivitasnya.

Seperti biasanya pada masa reses, Supriansa menyampaikan beberapa hal yang penting dan ia pahami yang berguna bagi warga di Kabupaten Soppeng. Termasuk tentunya ia menyampaikan hal hal yang berkaitan dengan dirinya dan tugas tugas barunya sebagai pengurus DPP Partai Golkar. Lantaran di tengah tengah masa pandemi dan UU Omnibus LAW, Supriansa juga tak lupa menjelaskan beberapa point yang menarik dan perlu warga Soppeng pahami. Terutama hal hal yang bersentuhan langsung dengan mereka di pedesaan. Seperti aturan pertanahan, lokasi kawasan konservasi hutan dan UU Cipta Kerja. “Saya sudah baca UU Omnibus LAW. Jadi jangan terpancing hoax” kata Supriansa, mengingatkan pada warga Soppeng.

Tidak hanya menemui warga saat reses, Supriansa pun menemui tokoh pemuda, kelompok pemuda dan organisasi di Watansoppeng. Termasuk saat bertemu dengan kelompok Jurnalis se Kabupaten Soppeng. Selain berdialog langsung, Supriansa juga banyak memberikan penjelasan tentang UU Omnibus LAW yang sebagian orang dianggap merugikan bagi warga. Supriansa, sebab pernah tercatat sebaga anggota Panja DPR RI, secara lugas menyampaikan pokok pokok UU tersebut.