Hasto Wardoyo Apresiasi Kinerja BKKBN Sulsel yang Dinilai Maksimal

Online24jam, Makassar, – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo dalam kunjungannya di kantor BKKBN Sulsel, melakukan evaluasi dan monitoring penggunaan anggaran.

Hasto Wardoyo menjelaskan dirinya ingin mengetahui sejauh mana serapan anggaran yang dilakukan BKKBN Sulsel dalam tiap programnya.

“BKKBN itu mendorong serapan anggaran di Sulsel agar bisa sampai seratus persen tahun ini, supaya program bisa dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya usai melakukan jumpa pers. di Kantor BKKBN Sulsel di Jln. Ap Pettarani, Makassar, Selasa (27-10-2020).

“Kehadiran saya untuk memastikan program berjalan dengan baik dan anggaran terserap 100 persen. Tadi sudah mencapai 70 persen, saya lihat semua program sudah direncanakan dengan baik,” lanjutnya.

Dirinya berharap agar diakhir tahun nanti serapan anggarannya bisa mencapai 100 persen. Dan harus mampu memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) sebaik-baiknya karena jumlah yang terbatas. Alasannya, banyak pegawai yang pensiun dan penyuluh banyak berkurang karena pandemi.

“Saya minta mereka berjanji nanti 100 persen dan saya akan cek. Katanya bisa 97 persen nanti, tapi saya tidak mau. kenapa saya dorong 100 persen karena kasihan rakyat membutuhkan.” katanya.

Meski demikian, Hasto mengatakan sangat mengapresiasi kinerja para pegawai. Yang meskipun capaiannya belum 100 persen, namun kerja – kerjanya sangat maksimal.

“Yang termasuk tidak bisa diserap itu belanja pegawai. Nah, ini bagus juga sih karena Negara diuntungkan. Masih ada 7 M untuk gaji pegawai tidak bisa dibelanjakan. tapi hal ini dapat dimaklumkan karena kondisi pandemi. Tapi saya merasa puas meski belanja pegawai tidak sampai 100 tapi kinerjanya 100 persen.” pungkasnya.