Debbie Rusdin Serap Aspirasi di Rappoccini Warga Minta Perbaikan Monumen  Emmy Saelan

Online24jam, Makassar – Terbengkalainya Monumen Emmy Saelan yang terletak di Jalan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Makassar, menjadi perhatian warga  saat anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Praksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin saat menyerap aspirasi Warga Kecamatan Rappocini, Selasa (03/11/2020).

Hi. Alimuddin, salah seorang tokoh masyarakat Rappoccini meminta Anggota Komisi E DPRD Sulsel itu, memperjuangkan perbaikan monumen yang merupakan saksi bisu dari perjuangan seorang wanita bernama Emmy Saelan dalam mengusir penjajah Belanda tersebut.

Menurut Hi. Alimuddin, monumen bersejarah itu dapat menjadi kunjungan wisata dan sangat diminati jika dibenahi dan dikelolah dengan baik.

“Beberapa tempat di Momumen itu terlihat kusam, keramik sudah pecah. Ini harus dapat perbaikan, karena ini punya nilai sejarah perjuangan dan monumen tersebut bisa menjadi destinasi  wisata sejarah. Kami ingin seperti monumen 4.000 jiwa,” harap Alimuddin.

Tak hanya persoalan perbaikan monumen, warga juga juga curhat minta perbaikan infrastruktur jalan dan peneragan lorang yang juga sudah mulai rusak.

Dihadapan warga Debbie Rusdin mengatakan bahwa sejumlah persoalan yang dikeluhkan warga adalah ranah dari Pemerintah kota Makassar. Namun Debbie Rusdin menegaskan akan tetap memperjuankan aspirasi warga tersebut.

“Banyak masukan ini, tapi ranahnya pemerintah kota. Tanggungjawab saya untuk provinsi, tapi  saya akan tetap perjuangkan aspirasita semua. Saya akan membahasnya dengan pihak terkait,” ujar Debbie Rusdin

Reses dengan warga Rappocini ini, Debbie Rusdin tampak akrab berbaur dengan konstituenya. Suasana penuh kekeluargaan terlihat dalam penyerapan aspirasi itu.

Reses Masa Sidang 1 2020/2020 yang berlangsung di Hotel Four Point, Sheraton, Debbie Rusdin  tetap menerapkan protokol kesehatan. Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan juga hadir dalam acara tersebut.(*)