Amunisi Baru, Partai EMAS Nyatakan Sikap Dukung Ibas – Rio di Pilkada Lutim

Online24, Lutim – DPC partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai EMAS) nyatakan sikap mendukung penuh pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 2, Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta, pada Pemilukada 09 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, partai Emas adalah salah satu partai yang baru saja diresmikan pada tanggal 11 Juli 2020 di Kemang Timur, Duren 3, Pancoran, Jakarta Selatan yang diketuai oleh Hasnaeni, mantan cagub DKI dengan AR Adji Hoesodo, selaku Sekjennya.

Partai Emas dibentuk dengan tujuan untuk mensejahterakan Rakyat Indonesia dengan 7 jaminan, diantaranya jaminan Pendidikan, jaminan Kesehatan, jaminan memiliki lapangan pekerjaan, jaminan Hari Tua, jaminan masa depan, jaminan Rumah Tinggal dan Santunan kematian.

Oleh karena tujuan partai yang ingin mensejahterakan Rakyat Indonesia dengan 7 jaminan, sejalan dengan program visi-misi pasangan IBAS-RIO dipilkada Lutim, sehingga ketua DPC partai emas dan para kadernya menjatuhkan pilihan dan siap memenangkan pasangan IBAS-RIO di Pilkada Luwu Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Emas lutim, Kartono Harianto, kepada awak media mengatakan bahwa dukungan tersebut dianggap layak diarahkan kepada pasangan IBAS-RIO karena tujuan Partai Emas sejalan dengan program visi-misi yang ditawarkan pasangan tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Kartono Harianto, saat dirinya beserta kader partai Emas lainnya mengunjungi kediaman cabup Irwan Bachri Syam di jalan Emy Saelan, lorong 2, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (18/11/2020).

“Visi-misi pasangan IBAS-RIO yang berpihak kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur, sejalan dengan tujuan partai kami yang ingin mensejahterakan seluruh Rakyat Indonesia. Darinya itu, kami nyatakan siap mendukung pasangan tersebut untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Luwu Timur, karena kami juga menilai bahwa pasangan IBAS-RIO mampu mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin merasakan kemakmuran dan kesejahteraan,” tutup Kartono.

Dengan bergabungnya Partai Emas, berarti sudah ada 3 partai yang mendukung pasangan IBAS-RIO antara lain partai Gelora dan partai PSI, selain 2 partai pengusung yakni Nasdem dan Demokrat. (*)