Rongkong Bisa Menyala Jadi Alasan Kuat Masyarakat Kembali Dukung Indah

Online24, Luwu Utara – Rongkong bisa menyala menjadi alasan masyarakat Kecamatan Rongkong kembali mendukung Indah Putri Indriani pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam lirik lagu yang dipersembahkan untuk Bupati perempuan pertama di Sulsel ini saat melakukan sosialisasi yang dipusatkan di Desa Limbong Kecamatan Rongkong, Rabu (18/11) kemarin.

“Terima kasih Ibu Indah Rongkong bisa diaspal, terima kasih kami ucapkan Rongkong bisa menyala. Bulan Desember bulan kita demokrasi, coblos nomor 2 untuk Rongkong semakin maju. Pilih Indah – Suaib untuk Rongkong makin semakin Indah,” lantun ibu-ibu dengan suara merdu diringi petikan gitar di hadapan Indah yang kini maju berpasangan Mantan Kadis PUPR, Suaib Mansur.

Senada, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir menuturkan, masyarakat Rongkong harus mensyukuri perjuangan yang telah dilakukan Indah Putri Indriani.

“Saya sebagai orang Rongkong mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas perjuangan Ibu Indah. Baik itu akses jalan yang sudah diaspal maupun listrik PLN. Kalau ada yang bilang ini anggaran provinsi, yaaa memang benar, tapi anggaran tidak datang begitu saja jika tanpa koordinasi dan komunikasi yang baik. Kalau dulu anggaran yang masuk kesini hanya berkisar 1 M – 2 M, maka sekarang bisa puluhan Miliyar,” terang Basir.

Lebih lanjut, Basir mengatakan, Ia juga ingin merasakan kemenangan di Pilkada kali ini.

“Kepada seluruh keluarga, mari kita mensyukuri perjuangan Bu Indah. Saya juga mau menang karena dulu saya tidak pernah menang melawan Bu Indah, makanya di pilkada kali ini saya memilih bergabung dan berjuang untuk Bu Indah. Kalau ada orang yang sering membicarakan keburukan Bu Indah, itu orang yang sakit hati karena kepentingan pribadi. Pemimpin itu tidak memberi kepuasan pada person, orang/orang, tapi memberi dalam bentuk pembangunan, dan itu sudah terbukti,” tegas Basir.

Diketahui pada 14 September 2019 lalu, Bupati Indah meresmikan jaringan listrik yang dipusatkan di Desa Kanandede. Ia disebut sebagai bupati yang paling aktif memperjuangkan agar masyarakat mendapat jaringan listrik.

“Ada beberapa kepala daerah di wilayah kerja kami, dan ibu bupati adalah yang paling konsern dan aktif bagaimana masyarakat mendapatkan jaringan listrik,” ucap Raditya selaku Manager ULP3 Palopo, saat itu. (*)