Warga Griya Towuti Optimis IBAS-RIO Akan Membawa Perubahan Lebih Besar Jika Pimpin Lutim

Online24, Luwu Timur –  Warga perumahan Griya Towuti harapkan pasangan IBAS-RIO menjadi pemimpin yang akan membawa perubahan kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru ini menjadi lebih baik dengan masyarakatnya yang makmur, sejahtera dan berkeadilan.

Solidnya warga perumahan Griya Towuti terlihat saat Irwan Bachri Syam melakukan kunjungan dalam rangka kampanye dialogis pemaparan visi-misi di Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, Rabu (18/11/2020) Malam.

Pada kesempatan ini, IBAS sapaan akrab cabup nomor urut 2 ini menyampaikan program-program unggulan yang tertuang dalam visi-misinya untuk kemudian akan direalisasikan ketika kelak mereka berdua diberi amanah untuk memimpin kabupaten berjuluk Bumi Batara Guru ini.

Untuk mewujudkan Luwu Timur lebih baik dengan upaya meningkatkan sistem Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, akan terwujud melalui program visi-misi pasangan cabup-cawabup Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta.

Sebagaimana kita ketahui bersama, wilayah Kabupaten Luwu Timur yang berada pada kawasan strategis menjadikan Luwu Timur sebagai daerah dengan potensi peningkatan 3 sektor unggulan dengan penggunaan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang maksimal.

Disektor pendidikan, menurut salah seorang warga kecamatan Towuti, Ulla, pendidikan merupakan aset penting memajukan sebuah daerah dengan menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkarakter, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya yang dilakukan dengan langkah strategis diantaranya, bantuan beasiswa bagi mahasiswa mulai dari semester awal sampai semester delapan. Pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah secara geratis setiap tahunnya mulai dari tingkat Paud, TK, SD dan SMP.

Dari keseluruhan program unggulan IBAS-RIO lah sehingga banyak masyarakat yang dulunya kurang yakin dengan program tersebut, setelah mendengar penjelasan kandidat nomor urut 2 Irwan Bachri Syam akhirnya mereka paham dan siap memenangkan pasangan anak muda kreatif ditanggal 9 Desember mendatang.

“Karena program visi-misi IBAS-RIO sehingga banyak masyarakat yang dulunya tertarik dengan figur calon lain, kini mengalihkan dukungannya kepada pasangan IBAS-RIO, karena menganggap program yang ditawarkan pasangan muda itu sangat dan sangat berpihak kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, terutama kami masyarakat menengah kebawah.” Tutupnya. (*)