Sekum Hikma Makassar: Hubungan Emosional DP dengan Maspul Sudah Terpola Sejak Dulu

Online24, Makassar – Dukungan terhadap paslon Danny – Fatma terus berdatangan dari Keluarga besar Massenrengpulu yang ada di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum Hikma Kota Makassar, Syamsul Tanca, ia mengungkapkan bahwa Danny Pomanto bukanlah hanya sebatas paslon di Pilkada 2020 ini, tapi menurut pengakuan Syamsul Tanca, Danny Pomanto merupakan salah satu keluarga besar dari Himpunan Keluarga Massenrempulu itu sendiri.

“Yang pertama, kami tidak asal mendukung, Pak DP itu sudah menjadi bagian dari kami dan itu sah secara struktural organisasi. Bahwa melalui tim pengkaji oleh Hikma Sulsel dan ditetapkan dalam keputusan bahwa Danny Pomanto adalah anggota kehormatan Hikma Sulsel dan itu resmi sampai saat ini,“ ungkap Syamsul, ahad malam (22/11/2020).

Kemudian saya ingatkan lagi kembali, bahwa tidak bisa dipungkiri  perhatian dan kepedulian pak DP terhadap warga Massenrempulu baik yang ada di Kota Makassar dan yang ada di Kab. Enrekang.

“Ingat waktu ada bencana alam di Enrekang, pak Danny sangat peduli, artinya selain sebagai anggota Kehormatan, pak DP sudah seperti keluarga sendiri di Maspul, “ kata Syamsul.

Kembali Syamsul Tanca mempertegas, bahwa sebagian besar warga Massenrempulu, termasuk tokoh Maspul yang ada di Kota Makassar itu ada dibarisan perjuangan pak Danny Pomanto.

“Keberpihakan itu tidak bisa dibantah lagi dan itu kenyataan bahwa lebih besar warga Maspul termasuk tokoh Maspul yang ada di Kota Makassar yang mendukung Danny – Fatma, “ kata Syamsul.

Seperti Yunus Bando sudah garda terdepan di Danny – Fatma, H. Guntur Sose sudah bulat, kemudian mantan ketua Hikma, Ridwan Abdullah dan banyak lagi tokoh Maspul yang sejak awal sudah bersama Danny Pomanto.

“Cuma tidak enak saja saya sebutkan  di sini nama – nama para tokoh Maspul yang ada digaris DP, pointnya Danny – Fatma memang layak untuk kita menangkan, “ sambungnya.

Syamsul menambahkan,,bahwa ketika hubungan emosional Pak Danny Pomanto dengan Putra Putri Maspul kita pointkan, saya sampaikan bahwa hubungan emosional Danny Pomanto dan Keluarga besar Maspul itu sudah lama terbangun, jauh sebelum hiruk pikuk pilkada ini.

Kemudian perhatian pak Danny terhadap paguyuban Hikma di Makassar maupun warga Enrekang itu sudah terpola sejak awal.

Jadi ketika ada pengklaiman yang dilakukan oleh paslon lain bahwa Warga Massenrempulu total ke Paslon selain Danny – Fatma, sebut saja calon wakil Munafri Arifuddin yang juga bahagian dari Warga Maspul, menurut Syamsul Tanca itu keliru.

“Jika misal Pak Rahman Bando klaim, maka itu salah sebab nama Rahman Bando tidak pernah disebut namanya dalam rapat paguyuban Maspul, jadi salah itu dan itu klaim sendirinya saja,  jadi tolong diluruskan itu kita tidak pernah bicarakan soal itu, “ kunci Syamsul.