Komisi B DPRD Kota Makassar Dorong Rencana Pengembangan Pariwisata Kepulauan

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ihwal Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah (RIPARDA) tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tengah merampungkan pedoman dalam perencanaan pembangunan pariwisata di daerah Sulawesi Selatan.

Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar Mario David, mengatakan rancangan tersebut dalam waktu dekat akan dibahas di DPRD Kota Makassar.

“Rencana pengembangan induk pariwisata sudah ada di DPRD, Insya Allah selesai tahun depan, jadi ada 12 pulau yang akan kita kembangkan nantinya,” Ujarnya, Rabu, (02-12-2020).

Menurutnya, upaya ini sebagai salah satu rencana strategis pembangunan jangka panjang yang akan berimbas pada pengembangan sektor ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“ini sesuai tagline pembangunan tentang bagaimana menaikkan investasi khususnya juga bagian kepariwisataan, Kota Makassar sangat potensial untuk meningkatkan wisata bahari, kepulauan sebagai wisata andalan yang memiliki prospek menjanjikan,” Pungkasnya.

Pemkot Makassar