Peringati Festival Pasar Rakyat 2020, Adira dan Asparindo bagi Masker di Lima Pasar di Makassar

Dukcapil Makassar

Online24jam, Makassar, – Dalam rangka Festival Pasar Rakyat 2020, Asosiasi Pasar Rakyat Indonesia (ASPARINDO) bekerjasama dengan Adira bagi-bagi masker kepada pedagang, Rabu (02/12/2020).

Selain pembagian masker, juga membagikan flayer tentang cara pengunaan masker yang baik dan benar.

Muhammad Hatta selaku koordinator dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa selain pembagian masker ini juga untuk mengajak pedagang untuk ikut webinar.

“Tujuan sebenarnya dari pembagian masker ini, selain untuk mengajak masyarakat khususnya pedagang untuk bersama-sama agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 juga mengajak pedagang untuk ikut dalam webinar, makanya kami mengambil data-data pedagang tersebut”.Ujarnya.

“Untuk penjualan sekarang ini dimasa pandemi kebanyak pedagang melakukan jual beli secara online, nah dalam webinar itu nanti akan ada semacam pelatihan bagaimana pedagang berjualan secara online, tidak ada paksaan dalam pengambilan data tersebut” jelasnya.

Ada 5 pasar yang akan dilakukan pembagian masker yaitu pasar Terong, Pa’baeng-baeng, Makassar Mall, Maricaya, dan Pasar Senggol (Sambung Jawa) dengan sekitar 2600 masker yang akan dibagikan.

Pemkot Makassar