Tinjau Progres Pananganan Pasca Banjir, IDP : PR Kita Masih Banyak

dprd-makassar

Online24, Masamba – Pasca cuti kampanye, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) langsung turun meninjau bebeberapa lokasi, yang terdampak banjir bandang.

Hari pertama pasca cuti, selain mengunjungi pasar sentral Bone-bone, Indah juga mengunjungi beberapa titik yang terdampak banjir bandang, yang melanda Masamba dan beberapa kecamatan beberapa bulan yang lalu.

“Saya mau lihat langsung progresnya bagaimana. Pemerintah masih terus bekerja, dan mencari solusi agar bagaimana pemilihan daerah terdampang banjir secepatnya kita lakukan. PR kita masih banyak ” kata Indah. Minggu (6/12/2020) kemarin.

Indah menambahkan, saat ini yang diupayakan pemerintah adalah bagaimana fasilitas umum, infrastruktur terutama jalan jalan yang rusak secepatnya dibenahi kembali, agar aktifitas perekonomian masyarakat terus bergerak.

“Nah saat ini juga pemerintah juga masih terus membangun hunian tetap (huntap) bagi masyarakat yang kehilangan tempat tinggal,” tuturnya.

Selain itu lanjut Indah, yang paling penting adalah normalisasi sungai, sebab sedimen asir yang begitu besar menyebapkan pendangkalan, terutama ditiga sungai besar yang ada di Luwu Utara, yakni sungai Masamba, Sungai Radda dan Sungai Rongkong.

“Alhamdulillah melalui kementerian PUPR, perintah pusat sudah memastikan akan membangun bendungan sungai rongkong, dan beberapa kegiatan normalisasi sungai,” ungkapnya.

“Intinya pemerintah tidak akan pernah tinggal diam, dan selalu ada. Memang butuh waktu yang tidak sebentar,,” tutup Indah.(*)