Quick Count Pilkada Serentak 2020: NasDem Sulsel Menangkan 7 Daerah

dprd-makassar

Online24, Makassar  – Pemungutan suara Pilkada Serentak selesai. Di Sulsel, dari 12 yang laksanakan Pilkada serentak, 7 diantaranya dimenangkan.

Meski belum ditetapkan secara resmi oleh KPU, pemenang sudah bisa dipastikan berdasarkan hitung cepat atau quick count.

Tujuh daerah yang dimenangkan oleh partai yang dikomandoi oleh duet Ketua Rusdi Masse (RMS) dan Sekretaris Syaharuddin Alrif itu adalah, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Muh Yusran Lologau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru), Nico-Victor (Toraja, Kaswadi-Luthfi (Soppeng), Adnan Purichta-Abd Rauf (Gowa) dan Basli Ali-Saiful Arif (Selayar).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkan jika tujuh jagoannya menangkan Pilkada daerah.

“Iya, berdasarkan hitungan sekarang, ada tujuh jagoan kami menang,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel.

“Itu sudah sesuai dengan target kami di DPW NasDm Sulsel,” sambung pria penyandang gelar Petani Porang Inspiratif 2020 tersebut.

Kabar ada tujuh usungannya menangkan Pilkada di Sulsel diakuinya sudah sampai ke tingkat DPP Nasdem. NasDem Sulsel dibawah kendali Rusdi Masse pun mendapat pujian dari elite Partai besutan Surya Paloh itu.

Syahar membeberkan, pihaknya mendapat telpon langsung sejumlah elite DPP NasDem. Diantaranya adalah, Waketum DPP NasDem Ahmad Ali, Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Paloh dan Komandan Pemenangan Wilayah Sulawesi, Rachmat Gobel.

“Karena NasDem menang sesuai target dan NasDem sulsel semakin mantap dibawah kepeminpinan kk RMS apalagi berhasil menang di Kota Makassar,” tutup Syahar.(*)