Positif Covid-19 Mulai Meningkat, Wagub Sulsel Minta Protokol Kesehatan Diperketat

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

Online24, Makassar – Angka positif Covid-19 di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir.

Bahkan sepekan terakhir ini, angka positif mengalami peningkatan. Hal itu pun sejalan dengan gencarnya Pemprov Sulsel dalam swab test yang dilakukan. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengakui adanya peningkatan positif Covid-19 di Sulsel.

Ia pun membeberkan beberapa faktor yang menjadi indikasi penyebab meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sulsel.

“Diantaranya isolasi mandiri meningkat, rasa takut terinfeksi berkurang serta pengetatan protokoler kesehatan sejak pertama beberapa pekan melandai menurun,” ungkapnya, Selasa (15/12/2020).

Pemprov Sulsel, kata dia, akan melakukan langkah dalam menangani peningkatan kasus positif virus corona.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama kabupaten kota telah memperluas dengan membentuk regional Wisata Covid serta penambahan kembali jumlah hotel,” tuturnya.

Lanjutnya, “Kondisi cuaca musim penghujan saat ini bisa diwaspadai karena kelembabannya sehingga mari perketat kembali protokoler kesehatan, jaga kebugaran tubuh serta asupan gizi untuk imun,” pintanya.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, kata Wagub Sulsel, misalny mengenakan masker dan menjaga jarak, hal itu bisa meminimalisir mencegah penularan virus corona.

Ia pun memberikan himbauan agar jika kurang sehat agar tidak bekerja atau melakukan aktivitas diluar rumah sehingga bisa beristirahat atau bekerja dari rumah.(*)