Belanja di Nipah Mall dan Mal Mari 24 Jam Melalui Aplikasi Mallku

Richard Abraham selaku Property Manajemen Division Head PT Kalla Inti karsa, saat memperlihatkan Aplikasi Mallku.
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Kini Pandemi Covid-19 makin mengganas, Pemerintah Kota Makassar kembali keluarkan kebijakan pembatasan ruang gerak warga guna hindari penyebaran covid 19. Hal ini tentunya berimbas pada perekonomian masyarakat.

Olehnya itu, satu- satunya cara adalah mengubah perilaku konsumsi masyarakat dengan kebiasaan baru, kondisi pandemi juga telah mempercepat proses digitalisasi di berbagai sektor industri. Tidak terkecuali industri pusat perbelanjaan seperti mal juga sangat terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Salah satu perubahan yang dirasakan akibat pandemi juga meningkatnya pengguna model bisnis business-to-consumer (B2C) yaitu penjualan produk langsung kepada pelanggan atau segmen ritel. Teknologi touchless dan cashless sudah menjadi kenormalan baru di banyak mal. Selain itu, pelanggan hari ini juga mengharapkan pengalaman berbelanja yang aman, nyaman, praktis, cepat dan terkoneksi secara daring.

Merespon hal tersebut dan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan, PT Kalla Inti Karsa sebagai pemilik dan pengelola Mal Ratu Indah dan Nipah Mall mengambil langkah inisiatif menjadi yang terdepan dalam menerapkan Omni Channel dengan meluncurkan platform berbasis situs belanja daring, yaitu Mallku Marketplace dan dapat diakses melalui situs https://mallku.co.id. Berbagai keuntungan dapat diperoleh dan dinikmati oleh setiap pelanggan yang melakukan transaksi pembelanjaan melalui Mallku Marketplace, baik di Mal Ratu Indah maupun Nipah Mall.
Keuntungan spesial yang diperoleh berupa cashback hingga Rp250.000 bagi pelanggan yang melakukan transaksi melalui Mallku Marketplace pada saat soft launching. Cashback berlaku 30 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Pelanggan juga berkesempatan meraih cashback senilai Rp50.000 untuk setiap transaksi minimum Rp 250.000 melalui Mallku Marketplace.
Tak hanya itu, pelanggan juga berhak mendapatkan Mallku Point Reward untuk setiap transaksi. Setiap poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan voucher belanja, merchandise dan masih banyak kejutan hadiah lainnya yang telah disiapkan oleh pihak manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall.

Chief Operating Officer PT Kalla Inti Karsa, Ricky Theodores, mengungkapkan tujuan diluncurkannya Mallku Marketplace adalah memberikan solusi bagi para pelanggan Mal Ratu Indah dan Nipah Mall yang menginginkan pengalaman berbelanja yang berbeda dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan serta memanfaatkan teknologi yang dapat mempermudah proses belanja.

“Mallku merupakan Loyalty Program Mobile Apps yang telah kami upgrade dengan tambahan fungsi Marketplace sehingga para pelanggan dapat melakukan pembelanjaan secara online dan melakukan pembayaran juga secara online”, ungkap Ricky saat Soft Launching Mallku Marketplace, Rabu, (30-12- 2020).

Ricky juga menambahkan bahwa PT Kalla Inti Karsa berharap pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda dimana belanja online bisa bersanding dengan belanja offline.

“Dilain sisi kami juga memberikan solusi bagi mitra bisnis kami seluruh tenant yang berpartisipasi menjadi merchant Mallku Marketplace dengan menyediakan channel distribusi tambahan sehingga mereka bisa tetap berjualan secara online walaupun sementara ini jam operasional Mall masih dibatasi”, pungkas Ricky.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa menambahkan, “Kita butuh waktu yang terbilang panjang untuk mempersiapkan program ini, mulai dari tahap gagasan, pengembangan ide dan pemilihan fitur. Dipersiapkan dengan sangat detail dan matang untuk menghasilkan sebuah platform berbasis situs belanja online, untuk sebuah shopping mall di wilayah Makassar bahkan mungkin pertama di Indonesia Timur”, ungkapnya.

“Saat ini, teknologi menjadi hal yang mutlak dan bukan lagi sebagai alternatif. Mallku Marketplace adalah salah satu bagian dari inovasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholders, baik customer, tenant, bahkan management mall yang nantinya akan lebih terasa dekat dengan para customer maupun tenant. Bahkan kapanpun dan dimanapun, Mal Ratu Indah dan Nipah Mall dalam genggaman dan jangkauan setiap orang, yang dapat diakses 24 jam dalam seminggu”, tambahnya.

“Jadi kehadiran Mallku Marketplace menjadikan pelanggan semakin dekat untuk terhubung dengan Mal Ratu Indah dan Nipah Mall, selama 24 jam tanpa henti.” pungkasnya.

Pemkot Makassar