Komisi V DPR RI Akan Dalami Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182

Nasional, News15 Views
banner 468x60

Online24, Jakarta – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, saat memimpin kunjungan lapangan Komisi V DPR RI ke Posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT), berjanji akan mendalami lebih jauh kecelakaan yang dialami pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1) lalu.

“Kejadian ini jangan terjadi lagi, itu harapan kita semua. Sebab setiap ada kejadian (kecelakaan) seperti ini pasti menggetarkan hati masyarakat dan meresahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi penerbangan,” urai Ridwan saat konferensi pers di Posko Basarnas, JICT, Senin (11/1/2021).

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan simpati yang mendalam dari seluruh Anggota DPR RI khususnya Komisi V terhadap pihak keluarga korban yang ditinggalkan. “Indonesia saat ini lagi berduka atau berduka lagi dalam persoalan penerbangan. Tentu kami datang memberikan dukungan kepada kepala Basarnas dan seluruh jajaran terkait, baik itu KNKT, Kementerian Perhubungan, TNI/polri bahkan nelayan,” terang Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPR RI Sudewo menekankan agar semua pihak dapat menahan diri dan memberikan kepercayaan kepada pihak yang berwenang untuk menginvestigasi dan memberikan informasi riil. “Kami sendiri dari DPR mengapresiasi setinggi-tingginya pihak-pihak yang telah bekerja dengan cepat untuk menghadapi situasi ini,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, pemberitaan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak turut diwarnai dengan berita yang sensasional dan bombastis. Pemberitaan di media massa terkesan abai terhadap kondisi psikologis keluarga korban kecelakaan pesawat tersebut.

Untuk itu Sudewo kembali menegaskan agar tidak terjadi pemberitaan yang berlebihan itu. “Saya harapkan jangan ada eksploitasi terhadap korban di dalam berita, berita-berita seperti itu harus di rem,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *