YASEN: Sektor Sosial Harus Jadi Prioritas Danny-Fatma

Online24jam, Makassar, – Visi misi pasangan Walikota Terpilih Ir.Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi telah tersosialisasi dengan optimal disaat kampanye sebelumnya. Hanya saja, bidang sosial belum begitu tajam dan terarah dalam konsepsinya.

Demikian dikatakan Ketua Komunitas YASEN, Dr. Syahruddin Yasen saat dihubungi, Jumat,(28/1).

Yasen berharap kepemimpinan Danny- Fatma tidak hanya berorientasi pembangunan fisik, tetapi yang tidak kalah penting adalah pembangunan sosial.

“Biaya sosial sebenarnya lebih besar daripada biaya fisik, karena terkadang biaya sosial sulit diukur besarannya,” tandas Yasen, yang juga Ketua Lembaga Pendampingan Hukum dan Ahli Penyusunan Peraturan Daerah (LPHAPPD) Pusat.

YASEN yakin dengan kecerdasaan dan kemampuan teknis walikota Danny Pomanto, permasalahan sosial seperti anak terlantar, geng motor, narkoba, pelaku anarkis, dan pengemis yang mulai marak bisa diatasi, tentunya kerjasama dengan stakeholder seperti LKSA/Panti-panti yang ada.

Problem utama, mengapa pengemis makin marak di jalanan belakangan ini, kata YASEN, antara lain kurangnya perhatian pemerintah dan masyarakat, disamping masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, sehingga berimbas pada faktor ekonomi, pendapatan dan permasalahan sosial lainnya.

”Untuk itu, kita berharap pemerintahan pak Danny memprioritaskan juga pembangunan keserasian sosial seperti program bedah rumah warga miskin, terutama nasib bagi para pengasuh panti yang 24 jam mengurus anak yatim dan terlantar perlu diberikan insentif bulanan seperti halnya Ketua RT/RW dan Imam Kelurahan selama ini,” ujar Yasen.

Selain sebagai tim pemenangan Danny-Fatma, Yasen juga menginginkan ada balance informasi antara komunitas pendukung dengan pemerintah kota ke depan, misalnya, masukan dari warga melalui tim dan komunitas yang belum terserap saat kampanye kemarin perlu diakomodir lantaran tidak semua bisa diakomodir secara politis lewat Musrembang tingkat Kelurahan dan Kecamatan. Dan tentunya agar bisa berjalan, harus disertai dengan kesehatan dan berkah umur dan ilmu.

Selain itu, YASEN juga tak lupa mengucapkan selamat Ulang Tahun ke 57 kepada Ir. Ramdhan Pomanto, “sehat selalu dan panjang umur dan juga Selamat atas terpilihnya sebagai Walikota bersama ibu Fatmawati sebagai Wakil Walikota Makassar 2021-2025.” tutup Yasen.