Gelar Operasi Yustisi di Pasar, Personil Gabungan Satgas Covid Maros Bagikan Masker ke Warga

dprd-makassar

Online24, Maros – Untuk menekan angka penularan Virus Corona, Aparat gabungan TNI – Polri gencar melakukan razia masker di sejumlah tempat keramaian, salah satunya di sebuah pasar Tradisional di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada selasa pagi (09/02/20).

Pada pelaksanaan razia masker yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Personil Polsek Bantimurung dan Koramil Bantimurung ini masih banyak ditemukan masyarakat pasar baik pedagang ataupun pembeli yang abaikan menggunakan masker saat berada di area pasar.

Petugas pun lalu Mengedukasi warga dengan memberikan pemahaman tentang bahaya dari Covid -19 apabila mengabaikan protokol kesehatan covid-19.

Perwakilan Personil Gabungan Satgas Covid Maros Ipda Syarifuddin mengatakan untuk menekan angka penularan virus corona Personil gabungan TNI Polri intens melakukan razia masker utamanya di tempat keramaian seperti pasar.

” Hari ini kita lakukan aksi tepatnya di titik keramaian pasar pakalu, dimana masih banyak warga yang kami temukan kurang sadar untuk menggunakan masker, kami pun tiada henti memberi edukasi tidak hanya itu kita juga memasangkan masker apabila ada warga yang tidak menggunkan masker di tempat keramaian”. Jelas Kanit Lantas Polsek Bantimurung Ipda Syarifuddin.

Dalam aksi razia masker yang dilakukan oleh petugas TNI- Polri puluhan dus masker yang berhasil terkumpul dan dibagikan kepada warga ini merupakan hasil donasi dari anggota.

“Hasil dari pembagian masker ini kita adakan donasi seribu untuk satu masker, diperoleh dari rekan – rekan kami dari kepolisian dan TNI”. Jelas Syarifuddin kepada media.

Selain memberikan masker kepada warga yang abaikan protokol kesehatan, Aparat gabungan dari Kepolisian dan TNI juga mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

” Saat melakukan razia masker terhadap warga yang kurang patuh kami juga memberikan eduksi ke mereka, tidak itu saja kami pun mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada warga”. Tambah nya.

Diharapkan melalui operasi yustisi yang dilaksakan aparat TNI – Polri ini, Masyarakat pun semakin paham akan bahaya COVID-19 yang penularannya saat ini semakin masif di Wilayah Kabupaten Maros.

Sementara itu salah seorang warga pasar yang terjaring razia mengaku tak menggunakan masker saat ke pasar lantaran lupa.

” Lupa bawa masker dan tidak tau kalau hari ini ada razia, untungnya para petugas hanya memberikan edukasi dan memberikan maskernya, saya sangat berterimakasih, saya berjanji akan disiplin untuk melindungi diri sendiri dan orang lain”. Terang pengunjung pasar Salmia.

(Achmad)