Reses di Mariso, Rachmatika Dewi : Kita Akan Mengawal Permintaan Warga Soal Pemberdayaan

News, Regional25 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Situasi pandemi hingga kini belum melandai. Seluruh sektor ikut terkena dampak, termasuk ke para pekerja dan pelaku usaha. Program pemberdayaan masyarakat bisa menjadi solusi untuk tetap bisa produktif ditengah wabah covid-19.

Hal itu disampaikan Warga Kelurahan Lette Kecamatan Mariso ke Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi saat menggelar reses masa persidangan II tahun anggaran 2020-2021 di Jalan Merak, Rabu (10/2).

“Kita akan mengawal permintaan warga soal pemberdayaan masyarakat ini,” tegas Cicu—sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi.

Pasalnya, kata Cicu, kepala daerah terpilih yakni Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi memiliki program yang pro masyarakat. Diantaranya, program 100ribu peluang kerja dan bisnis baru serta 10ribu pelatihan gratis.

“Program ini akan memaksimalkan keterampilan masyarakat. Jadi, kalau ibu-ibu mau belajar menjahit atau buat kue itu ada wadahnya,” kata Cicu.

Sehingga, sambung Ketua NasDem Kota Makassar ini, berharap pasangan Adama itu segera dilantik. Lalu kemudian, merealisasikan program demi kepentingan masyarakat.

“Semoga pelantikan tidak ditunda sehingga kita semua yang ingin ada pemberdayaan masyarakat bisa dilaksanakan dilingkungan masing-masing,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Lette, Muhammad Jauzy menjelaskan, pihaknya meminta masyarakat untuk mendata kebutuhan yang ada dilingkungan di Kelurahan Lette. Selanjutnya, akan menjadi catatan pemerintah kelurahan untuk merealisasikan.

“Catat apa kebutuhan ta, kalau kami tidak ada baru nanti dikoordinasikan dengan wakil rakyat kita,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *