KPPN Makassar II Dukung Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Mitra Kerja Pengelola APBN

dprd-makassar

Online24, Makassar – Selaku Kuasa Bendahara Umum Negara di Daerah, KPPN Makassar II pada tahun 2021 mengelola penyaluran dan pertanggungjawaban APBN dengan nilai alokasi pagu mendekati Rp 7 Triliun.

Terkait dengan tugas pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBN, Kepala KPPN Makassar II menyampaikan komitmen dari jajarannya untuk menyelenggarakan layanan tanpa biaya, anti korupsi dan anti gratifikasi. Sebelumnya pada tahun 2019, KPPN Makassar II memperoleh predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kami juga senantiasa mendukung segenap upaya mitra kerja KPPN Makassar II, dalam mewujudkan semangat Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM” tuturnya.

Pada 4 Maret 2021 yang lalu, Kepala KPPN Makassar II turut hadir dan menyaksikan kegiatan Penandatanganan Komitmen Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM pada Balai Besar POM Makassar. Balai Besar POM Makassar merupakan salah satu dari 220 satuan kerja pengelola APBN yang menjadi mitra kerja KPPN Makassar II.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Kepala KPPN Makassar II menyampaikan terima kasih dan sinergi yang baik dalam pengelolaan APBN. Adi juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan proses yang terus diupayakan dalam mewujudkan Zona Integritas di lingkungan Balai Besar POM. “Balai Besar POM merupakan salah satu satker yang aktif dalam forum diskusi Tudang Sipulung”.

Forum Tudang Sipulung diinisiasi pembentukannya oleh KPPN Makassar II pada tahun 2020, dengan dukungan dan partisipasi banyak pihak, khususnya satuan kerja mitra KPPN Makassar II. “Tentunya kami sangat mengapresiasi upaya yang saat ini tengah dilakukan Balai Besar POM dalam Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM”.

Dalam kesempatan itu, Kepala KPPN Makassar II juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada segenap mitra kerja KPPN Makassar II yang memperoleh Predikat ZI menuju WBK/ WBBM di tahun 2020. “Menjadi kebanggan bagi kami selaku mitra kerja. Dan mudah-mudahan kita bisa terus belajar dan saling berbagi pengalaman”, imbuhnya.

KPPN Makassar II berkomitmen untuk melanjutkan upaya dalam mewujudkan unit KPPN Makassar II sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2021. “Tentunya diperlukan partispasi dan sinergi yang baik dari segenap mitra kerja kami”, tutupnya.

Pemkot Makassar