Untuk ASN Luwu Utara, Cek Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Sini

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengimbau seluruh ASN menyukseskan program Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua dengan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pada 2 Maret 2021 kemarin. Imbauan Bupati ini dipertegas dalam surat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Luwu Utara Nomor 430/III/Dinkes tentang Jadwal Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua.

Dalam surat tersebut, tertera jadwal vaksinasi COVID-19 bagi seluruh ASN di masing-masing Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemda Luwu Utara. Sekretariat Daerah menjadi PD pertama yang mendapatkan vaksinasi dengan jumlah 100 dosis yang dimulai pada 3 – 7 Maret 2021 bertempat di Puskesmas Masamba.

Selanjutnya, ada 11 PD yang akan memulai vaksinasi pada 5 Maret 2021, yaitu BPBD (23 dosis), Bapenda (20), Dinas TPHP (45), Disnak Keswan (30), DPMPTSP (30), Dishub (31), Disdik (49), PMD (30), DP2KB (25), Dinas PUPR (89), dan Dispora (26). Sementara tanggal 8 Maret ada 4 PD, yaitu Inspektorat (50), DPRD (47), DP2KUKM (30), Disnakertrans (31), dan Dinas Dukcapil (29). Di tanggal 9 Maret, ada 2 PD, yaitu BKPSDM (33), dan BPKAD (30).

Soal lokasi vaksinasi, ada beberapa tempat, yaitu Aula La Galigo, Aula BPBD, Puskesmas Masamba, Aula DPRD, Aula Dishub, Aula RSUD Andi Djemma, Aula Disnakertrans, dan Aula DPMPTSP. Sementara untuk kecamatan, akan menyesuaikan kemudian. Tak hanya PD Pemda Lutra, vaksinasi juga akan dilakukan terhadap TNI, Polri dan Brimob. Jubir Satgas COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna, menyebutkan, vaksinasi tahap kedua untuk dosis pertama ditarget selesai pada 15 Maret 2021.

“Sasaran kita kali ini adalah pelayan publik, sepertin TNI, Polri, ASN, Anggota DPRD dan pekerja media wartawan alias wartawan,” sebut Komang. Berdasarkan imbauan Bupati yang meminta ASN berada di garda terdepan dalam menyukseskan vaksinasi, Komang meminta Kepala Perangkat Daerah untuk mengoordinir ASN-nya dalam pelaksanaan vaksinasi ini. “Kita berharap semua Peranglat Daerah dapat menyukseskan kegiatan vaksinasi ini,” harapnya. (*)