Temui Walikota, Pegadaian Support Festival Smart Vaksinasi di Makassar

dprd-makassar

Online24, Makassar – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang telah dimulai di Indonesia sejak tanggal 13 Januari 2021, secara massif juga telah dilaksanakan di beberapa provinsi. Dalam rangka mendukung pelaksanaan pemberian vaksin di Kota Makassar, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar menyiapkan 500 tabungan emas yang akan dibagikan kepada peserta Festival Smart Vaksinasi yang akan berlangsung besok, 18 Maret 2021 di Hotel Dalton.

Kegiatan Festival Smart Vaksinasi sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Makassar Recovery yang dibentuk oleh Walikota Kota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Danny Pomanto, dan akan dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya adalah Hotel Dalton.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, dalam kunjungannya ke Kantor Walikota menyampaikan komitmen dukungan dari PT Pegadaian terhadap program vaksinasi COVID-19 yang termasuk ke dalam salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, Rabu (17/03/21).

“Tentu kami akan memberikan support terhadap program Makassar Recovery. Baik Pegadaian dan Pemkot Makassar memiliki gagasan yang serupa, yakni agar masyarakat bisa segera pulih dari keterpurukan akibat pandemi yang telah berlangsung selama satu tahun ini. Kami percaya butuh kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan BUMN seperti Pegadaian dalam mensukseskan program vaksinasi ini.”

Sebagai bentuk dukungan, selain menyiapkan 500 tabungan emas kepada peserta vaksinasi, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga menyiapkan paket APD senilai 50 juta rupiah yang akan dibagikan kepada para peserta agar dapat melaksanakan proses vaksinasi dengan perasaan yang aman dan nyaman.

Walikota Kota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Danny Pomanto, menyambut positif dukungan yang diberikan oleh PT Pegadaian, “Alhamdulillah terima kasih banyak. Sejak diluncurkan di tanggal 05 Maret kemarin, program Makassar Recovery telah mendapat banyak dukungan dari berbagai instansi, termasuk Pegadaian. Semoga program pertama kami yakni Festival Smart Vaksinasi dapat berjalan lancar hingga akhir.”

Selain mendukung program vaksinasi COVID-19, Pegadaian juga menerapkan kebijakan perpanjangan produk GADAI PEDULI yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19 melalui pemberian pinjaman tanpa bunga. Program Gadai Peduli yang sudah dilaksanakan sejak bulan Mei 2020 tersebut tercatat telah dimanfaatkan oleh 367 ribu nasabah dengan total pinjaman yang telah disalurkan lebih dari 200 Milyar.

Pemkot Makassar