Sosialisasi Beasiswa Kalla Educare, Sekolah Islam Athirah Audiensi ke Bupati Pangkep

dprd-makassar

Online24, Pangkep – Dalam rangka menyosialisasikan program Beasiswa Kalla Educare pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, Sekolah Islam Athirah (SIA) melakukan kunjungan ke kantor Bupati Kabupaten Pangkep untuk presentasi secara langsung kepada Bupati.

Bupati Pangkep H Muhammad Yusran Lalogau menyambut hangat kedatangan Tim PPDB SIA di ruang kerjanya. Hadir mendampingi tim, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Pangkep, Abdul Kadir.

Mewakili tim PPDB, Muh. Nurholis memaparkan berbagai hal penting terkait Beasiswa Kalla Educare, mulai dari kuota, hingga mekanisme seleksi calon penerima beasiswa.

Sekolah Islam Athirah menyediakan 80 kuota beasiswa bagi calon siswa yang tergolong kurang mampu untuk jenjang SMP dan SMA. Beasiswa tersebut akan diberikan kepada mereka yang dinyatakan lolos seleksi dengan menerima manfaat 100 persen bebas biaya pendidikan yang di dalamnya termasuk layanan pendidikan sekolah dan asrama.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Yusran yang juga alumnus Sekolah Islam Athirah langsung memberikan respons positif. Salah satu kepala daerah termuda di Indonesia tersebut menyampaikan akan menindaklanjuti program tersebut dengan menghadirkan peserta dan menentukan lokasi pelaksanaan tes.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan anggota (pihak terkait), kami akan menghadirkan peserta dan menentukan lokasi (tes),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Humas SIA, Muthmainnah yang juga Ketua PPDB mengatakan, Beasiswa Kalla Educare terbuka bagi siapa saja di Sulawesi Selatan, bahkan di seluruh Indonesia.

“Boleh bagi siapa saja yang berminat, di Sulsel bahkan di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Program Beasiswa Kalla Educare SMP dan SMA Islam Athirah Bone dapat ditempuh melalui jalur seleksi akademik, jalur prestasi nasional, dan jalur tahfidz atau hafalan alquran.

Sekolah Islam Athirah di Wilayah Bone membuka kesempatan kepada seluruh siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa pendidikan di SMP dan SMA Islam Athirah Bone.

Peminat dapat mendaftarkan diri via online lewat link https://bit.ly/PPDBSMPATHIRAHBONE untuk jenjang SMP dan https://bit.ly/PPDBSMAAthirahBone untuk jenjang (SMA) .