Peringati Harsiarnas ke 88, 500 Pekerja Media Penyiaran di Sulsel Ikuti Vaksinasi Covid-19

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar menggelar Vaksinasi covid-19, 500 pekerja di media penyiaran se Kota Makassar. Acara vaksin yang digelar di auditorium RRI Makasssar, jalan Ribura’ne Makassar Kamis (1/4/21) bertepatan dengan hari penyiaran nasional (Harsiarnas) ke-88.

Ketua Panitia peringatan Harsiarnas, Riswansyah Muchsin mengatakan Vaksinasi ini digelar sebagai upaya mendukung pemerintah kota dalam memutus penyebaran Covid-19, dan program festival vaksin Pemerintah Kota Makassar.”Vaksinasi pekerja media penyiaran ini, masih rangkaian peringatan Hari Penyiaran ke-88. Kita berharap teman- teman yang bekerja di media penyiaran 70 persen sudah di vaksin. Karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujar Riswansyah, yang juga Komisioner KPID Sulsel.

Sementara itu, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi vaksinasi para pekerja di media penyiaran ini. “Kita mengapresiasi acara ini, dan berharap para pekerja media penyiaran kita terlindungi dari Covid. Dan Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi teman teman dari KPID,” ujar Walikota Makassar.

Syarat pada vaksinasi ini, pendaftaran dilakukan melalui aplikasi yang didasarkan pada NIK (nomor Induk Kependudukan) di Kota Makassar.Sebelumnya, masih rangkaian Harsiarnas 88, 65 Radio di Sulawesi Selatan mematikan radio selama 8 menit, 8 detik, Kamis (1/4/2021) tepat pukul 08.08 pagi tadi.

Radio Se Sulawesi Selatan kompak menghentikan siaran sejenak, untuk memperingati 1 April Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88 sesuai edaran KPID Sulawesi Selatan.

Satu April sebagai Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ditetapkan dengan dasar pada tahun 1933, saat radio milik orang Indonesia pertama bernama Solosche Radio Vereeniging (SRV) mulai bersiaran.

SRV menjadi radio Ketimuran pertama, yang didirikan oleh anak bangsa yang diprakarsai oleh KGPAA Mangkunegoro Vll pada 1 April 1933 di Solo Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *