Indira Mulyasari Sebut Musda KNPI Makassar ke XV Sudah Sesuai Aturan Organisasi, Jika Ada Pihak Keberatan Silahkan Bertemu di Meja Hijau

Pimpinan Sidang Musda XV KNPI Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti menggelar jumpa pers soal hasil Musda XV KNPI Kota Makassar, Rabu (14/4/2021) malam.
dprd-makassar

Online24, Makassar – Musda KNPI Makassar yang ke XV telah terlaksana di hotel grand Asia Makassar pada tanggal 11-12 April 2021 lalu, dan menetapkan Hasrul Khairuddin sebagai ketua formatur terpilih secara aklamasi sesuai aturan main di KNPI Makassar.

Indira Mulyasari sebagai pimpinan sidang menegaskan hasil Musda ke XV KNPI Kota Makassar sudah sesuai kesepakatan peserta forum dan memenuhi, sehingga tidak ada isu bahwa musda tersebut cacat prosedur.

“Semua keputusan yang kami ambil berdasarkan permintaan dari forum. Mustakim salah seorang calon Ketua KNPI tidak hadir dalam forum bahkan sudah ditelpon namun tidak ada respon dan atas permintaan forum maka Mustakim dinyatakan didiskualifikasi,” ucap Indira dalam konferensi pers di Roemah Kopi, Jl Boulevard Kota Makassar Rabu malam (14/4/21).

Indira mempersilakan mereka yang keberatan hasil Musda XV KNPI Kota Makassar untuk bertarung di meja hijau. dirinya mengatakan akan menyiapkan bukti-bukti musda bahwa telah sah dilakukan.

Ia juga membantah isu-isu dari pihak tertentu yang menolak dan menentang hasil sidang Musda KNPI yang dinilai cacat organisasi. Ia pun menantang pihak yang tidak terima penetapan Hasrul Kaharuddin memperlihatkan fakta.

“Ada yang mengatakan musda ini cacat dan musti di ditunda karena tidak sesuai mekanisme organsiasi. Saya bersama pimpinan sidang lainnya mau jelaskan bahwa kekisruhan yang terjadi di arena musda sudah di mediasi dan telah diproses diranah hukum,” jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Andi Richard salah satu presidium sidang Musda KNPI juga menegaskan hasil musyawarah sudah sesuai kesepakatan forum. Peserta yang hadir pun memenuhi syarat atau qourum dan tetap melanjutkan sidang, usai Mustakim dinyatakan mengundurkan diri.

“Kami bertanya kepada forum. Apakah kita bisa lanjutkan atau tidak, forum mengatakan, lanjutkan, setelah kami lanjutkan dan kami meminta statement dari masing-masing calon, dua calon mundur, saudara Donald, dan saudara Andy Kahar, menyatakan mundur dan mendukung saudara Arul,” ungkap Ketua DPC GAMKI Makassar ini.

Akhirnya menyisakan Hasrul Kaharuddin sebagai calon tunggal, sehingga terjadi aklamasi dan ditetapkan sebagai Formatur Ketua terpilih dengan suara 48 OKP peserta penuh dari 71 OKP yang terdaftar. Diketahui, Musda KNPI ke XV Kota Makassar hadirkan 4 Calon yakni Andy Kahar Budianto, Donald Duo Cipto Napang, Mustaqim Zulkifli namun ketiganya menyatakan mundur.

Pemkot Makassar