Percepat Pemulihan Ekonomi, Indah Minta Jajarannya Bergerak Cepat

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta seluruh jajarannya di pemerintahan untuk bergerak cepat dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu Utara. Ia pun meminta semua Perangkat Daerah (PD) fokus terhadap program yang menjadi prioritas untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi. Hal ini ditegaskan Indah usai mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 secara virtual yang dipimpin Presiden Joko widodo, Rabu (14/4/21), kemarin.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Wakil Bupati Suaib Mansur beserta seluruh jajaran Forkopimda lainnya mengikuti Rakor ini dari Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. “Saya bersama pak Wakil telah mendorong jajaran pemerintah daerah untuk tetap fokus, dan bergerak cepat. Jangan terjebak pada kegiatan rutin, karena kami ingin semua berlari kencang, dan keluar dari zona nyaman,” tegas Indah.

Untuk itu, semua Perangkat Daerah tetap fokus bekerja berdasarkan skala prioritas, terutama mempercepat pemulihan ekonomi pascabanjirbandang dan penanganan COVID-19. “Apa yang menjadi pesan dan arahan bapak Presiden akan kita lakukan. Bahkan jauh sebelumnya, kita telah mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran Perangkat Daerah. Saat itu, kami meminta semua fokus pada program yang betul-betul menjadi prioritas,” ungkapnya.

Apa saja yang menjadi prioritas Bupati Luwu Utara dua periode ini? Indah menyebutkan pemulihan kota Masamba dan beberapa wilayah terdampak banjir bandang, akan menjadi skala prioritas. Tak hanya itu, percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan aktivitas masyarakat di ruang publik di tengah adaptasi kebiasaan baru juga menjadi prioritas dia.

“Kita berharap upaya percepatan yang akan kita lakukan dapat mendorong terjadinya percepatan pemulihan perekonomian di Luwu Utara,” harap Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini. Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta Kepala Daerah membuat kebijakan yang fokus pada skala prioritas. “Saya titip agar bapak/ibu yang telah dilantik untuk membuat satu, dua atau tiga kegiatan besar yang anggarannya dikonsetrasikan ke sana yang hasilnya bisa dirasakan masyarakat, sehingga anggaran benar-benar tepat sasaran,” kata Jokowi

Pada kesempata itu pula, mantan Wali Kota Solo dua periode ini mengimbau Kepala Daerah untuk fokus recovery di sektor kesehatan dan ekonomi. “Ini adalah tugas kita semua. Pencegahan dan penanganan COVID-19 harus terus dilaksanakan secara konsisten untuk pemulihan ekonomi. Jangan karena jumlah kasus menurun, kita dengan entengnya membuka semua sektor secara bersamaan. Hadirnya adaptasi baru mendorong kita membuka sektor itu perlahan dan bertahap,” pungkasnya

Pemkot Makassar