Shalat Tarwih Berjamaah di Kantor Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain: Sudah Menjadi Tradisi Kami

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Kelurahan Tamparang Keke, Kec. Mamajang, di Jalan Baji Pamai. Setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan mereka melaksanakan shalat tarawih berjamaah di halaman Kantor Kelurahan, sebagaimana yang digelar. Minggu malam (18-04-2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua panitia Amalia Ramadhan, Abd. Rahim Nuntung menyampaikan bahwa kegiatan ini lebih kepada menjalin silaturahim terhadap warga.

“Kegiatan ini lebih kepada untuk menjalin silaturahim antar pihak Kelurahan, LPM dan Warga Tamparang Keke. Jadi selain ibadah, kegiatan shalat tarawih merupakan momen silaturahmi dan pemersatu.” Ujar Abd. Rahim dalam sambutannya.

Pada pelaksanan shalat tarawih berjamaah tersebut, hadir Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain dan sejumlah ketua RT dan RW setempat, serta Babinsa Tamparang Keke.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih sempat melaksanakan shalat Tarwih berjamaah.” Ujarnya.

“Ini sudah menjadi tradisi kita di sini. Dan tidak terasa sudah berjalan 5 tahun selama saya menjabat jadi Lurah.” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada priode Lurah yang lalu kegiatan ini sudah berjalan selama setahun dan dilaksanakan setiap minggunya yakni Minggu pertama hingga Minggu ke empat. Dan untuk Minggu pertama ini, dihadiri oleh Ustas kondan, Ust. Salahuddin Rahman Al Ayubi.

“Priode sebelumnya sebenarnya sudah berjalan. Kami hanya melanjutkan dan semoga kegiatan seperti ini dapat terlaksana dengan baik dan berkelanjutan.” Pungkasnya.

Pemkot Makassar